Rapat Koordinasi PCNU Gianyar, Siap Bentuk LAZISNU dan LPBI NU Gianyar

  • Whatsapp

pwnubali.or.id – Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama Kabupaten Gianyar, pada hari sabtu tanggal 9 september 2021, telah menggelar Lailatul Ijtima’ dan Rapat Pengurus di Gedung serba guna belega gianyar. Selain itu, sebelum diadakanya lailatul ijtima’, pada kegiatan ini diawali terlebih dahulu dengan pembacaan istighosah Bersama yang dipimpin oleh H. Muhammad Hasyim Asy’ari selaku Ketua Syuriyyah PCNU Kabupaten Gianyar.

Dalam agenda rapat tersebut, dihadiri oleh segenap jajaran PCNU Kabupaten Gianyar mulai dari Syuriah, Mustasyar serta Tanfidziyah. Selain itu segenap lembaga turut hadir dalam lailatul ijtima’ tersebut seperti, LTNNU Gianyar, LDNU, LPNU, LKNU serta LESBUMI Gianyar. Dan kegiatan ini hadir pula Wakil Ketua PW LAZISNU Provinsi Bali Bapak Amin Akbar, dan Ketua PW LPBI NU Provinsi Bali yakni Bapak Saiful Amin.

Bacaan Lainnya

Selain itu, agenda Lailatul Ijtima’ dan rapat pengurus juga membahas tentang program pembelian Gedung sekretariat PCNU Kabupaten Gianyar juga membahas pembentukan LAZISNU di Kabupaten Gianyar.

“Agenda rutin warga Nahdliyin dalam rangka Lailatul Ijtima’ merupakan kegiatan Warga Nahdlatul Ulama yang dilaksanakan di semua jenjang kepengurusan NU. Mulai dari tingkat ranting di desa/kelurahan, Majelis Wakil Cabang (MWC) di kecamatan maupun PCNU Gianyar, ini penting dilakukan agar  senantiasa memperbanyak silaturahmi dan koordinasi baik juga maksimal” Ujar Bapak H. Sukisno Suwandi selaku Ketua Tanfidiyah gianyar.

Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada semua jajaran pengurus PCNU dan Lembaga maupun MWC yang telah berkontribusi dalam pengumpulan untuk pembangunan sekretariat, yang sudah terkumpul 171 Juta Rupiah dalam masa pandemi. Dimana dana yang terkumpul tersebut juga akan kembali ke warga Nahdhiyin seperti bantuan sembako, bantuan kesehatan maupun bantuan lainNya.

Kemudian dilanjutkan kembali dengan pembentukan LAZISNU Kabupaten Gianyar oleh PW LAZISNU Provinsi Bali. Wakil Ketua PW LAZISNU Provinsi Bali, Bapak Amin Akbar menuturkan melalui pembentukan pengurus baru ini diharapkan LAZISNU menjadi lebih profesional dalam mengelola zakat, infak dan sedekah.

“LAZISNU adalah organisasi resmi dan sudah tersertifikasi di bawah organisasi NU dengan jutaan umat yang menjadi anggota. Ini potensi yang sangat besar jika mampu dikelola dengan baik untuk urusan ZIS di Kabupaten Gianyar,” katanya.

Dengan profesionalisme yang tinggi, lanjut Amin Akbar, ZIS yang dikelola bisa mempunyai kemanfaatan yang berjangka panjang dalam menyejahterakan masyarakat. Selain itu meningkatkan kualitas pendidikan, menjadi stimulus dalam pergerakan ekonomi, dan lainnya.

Usai pembentukan dan pengenalan oleh LPBI dan LAZISNU PWNU Bali, agenda ditutup dengan pembacaan doa dan potong tumpeng.

 

Kontributor : Muhammad Izzat,  LTN NU Kabupaten Gianyar

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.