Muslimat NU Ranting Tebongkang dan Pering Resmi Dibentuk, PC Muslimat Gianyar Berpesan Agar Terus Bergerak Untuk Umat

pwnubali.or.id – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Gianyar gelar acara sholawatan sekaligus Pengukuhan Pengurus Muslimat Ranting Tebongkang dan Ranting Pering.

Kegiatan ini dilaksanakan di Sekretariat PC Muslimat NU Gianyar, hari Ahad 10 Oktober 2021 dengan mengundang jajaran PC Muslimat NU Kabupaten Gianyar, perwakilan PAC Muslimat se-Kabupaten Gianyar, jajaran Ranting Muslimat NU Tebongkang serta Ranting Muslimat NU Pering.

Bacaan Lainnya

Acara diawali dengan pembacaan Surah Fatihah serta Lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh Hj. Ucik. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Sholawat Nariyah dipimpin oleh Hj. Indah, Menyayikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Syubannul Wathon serta Maulid Mahalul Qiyam dipimpin oleh ibu Sulastri.

Sekretaris PC Muslimat NU Gianyar Istiqomah Ramli, SH membacakan SK Pengurus Ranting Muslimat NU Tebongkang dengan nomer no 55/A/PCM NU/IX/2021 tanggal 21 September 2021 serta SK Pengurus Muslimat NU ranting Pering dengan no no 57/A/PCM NU/IX/2021 tanggal 4 Oktober 2021.

Dok. Pembacaan SK Muslimat NU Ranting Tebongkang dan Pering

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PC Muslimat NU Kabupatan Gianyar, Hj. Imroatusholikhah menyampaikan bahwa Muslimat NU di Kabupaten Gianyar harus terus dikembangkan untuk menangkal pemahaman-pemahaman radikal.

“Ranting-Ranting Muslimat NU yang ada di Gianyar semakin di kembangkan dann pemahaman mengenai ke NU an semakin di perkuat, sehingga tidak mudah terpengaruh pemahaman-pemahaman lainya,” terangnya.

Hj. Imroatusholikah juga menambahkan tetang wawasan organisasi. Menurutnya Muslimat adalah organisasi yang bergerak di bidang keagamaan. Dan untuk mencapai tujuan organisasi harus senantiasa berjalan bersama-sama.

Dok. Pengukuhan Muslimat NU Tebongkang dan Pering

“Organisasi adalah kumpulan organ, Banyak bagian. Jadi ketua tidak akan bisa berjalan sendiri. Ketua adalah pengendali dan pengontrol organisasi dari atas sampai bawah. Muslimat bukan organisasi politik tapi organisasi yang bergerak di bidang keagamaan,” imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Gianyar menyampaikan pentingnya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Hal itu agar umatnya senantiasa meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

“Kenapa kita memperingati maulid nabi ? Bukan kematian beliau? Karena keberadaan Nabi Muhammad SAW adalah Uswatun hasanah. Suri tauladan bagi kita semua.” tandasnya.

Kontributor : Zanuar Afandi
Editor : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.