Tahlil Akbar PSNU Pagar Nusa Bali, Lestarikan Budaya NU dan Mendoakan Anggota Keluarga

  • Whatsapp
Dokumentasi Tahlil Akbar Pagar Nusa provinsi Bali

pwnubali.or.id – Pimpinan Wilayah Pagar Nusa Provinsi Bali beserta jajaran Pagarnusa malam ini (23/9) menggelar Tahlil Akbar dalam rangka berkirim doa untuk para ulama, para muassis Nahdlatul Ulama serta lebih khusus kepada Keluarga masing-masing.

Acara ini menjadi acara perdana yang rencananya rutin akan diselenggarakan setiap sebulan sekali dengan tujuan tidak lain adalah untuk menjaga tradisi NU serta mengajak jamaah maupun jam’iyyah NU untuk saling mendoakan.

Bacaan Lainnya

“Acara ini bukan semata-mata untuk Pagar Nusa, melainkan untuk NU. Semua boleh gabung dan kita berkirim doa untuk para Ulama, Muassis NU serta keluarga yang telah mendahului kita,” terangnya.

Dokumantasi Acara Tahlil Akbar Pagar Nusa Provinsi Bali

“Kalau boleh jujur kebanyakan dari kita mendoakan kelaurga kita saat sehari, tiga hari, empat puluh hari, sampai 1000 hari, Itu jaraknya terlalu lama. Meski ada yang bilang setiap hari mendoakan belum tentu juga setiap hari mendoakan. Mungkin dengan inilah kami mengajak paling tidak sebulan sekali mendoakan keluarga kita,” imbuhnya.

Sebelum Tahlil akbar dimulai, Ketua PW PSNU Pagar Nusa provinsi Bali, ust. Asy’ary Muslih, S.H.I menyampaikan sekapur sirih untuk memberikan semagat kepada jamaah.

“tujuan hidup ini ada dua;  ghoyah dan wasilahGoyah artinya puncak atau tujuan, sedangkan wasilah bisa berarti media, perantara, sarana atau jalan menuju puncak,”

Goyah untuk Allah, selain itu perantara. Cuman saat ini kebanyakan lebih mementingkan wasilah daripada ghoyah. Apa yang kita pakai ini hanyalah wasilah, tapi orang mati-matian mengejarnya. Bukan mencari Ridho Allah yang menjadi tujuan utamanya,” terangnya.

Acara Takbir Akbar dimulai pada pukul 20.30 s.d 22.00 Wita dengan dipimpin langsung oleh Ketua PSNU Pagar Nusa Bali, Ustadz Asy’ary Muslih dengan diikuti 40 anggota Pagar Nusa dari berbagai daerah.

Flayer Tahlil Akbar Pagar Nusa Bali

Kontributor : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.