Hadiri Pelantikan IKA PMII Bali, Bupati Badung Ajak Semua Elemen Bangsa Bersinergi

pwnubali.or.id – Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Bali periode 2021-2026 resmi dilantik dengan tema “Survive di Tengah Pandemi, Mewujudkan Kemakmuran untuk Ibu Pertiwi” di 100 Hotel Sunset Road, Kuta Badung, Sabtu (25/09).

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta hadir dan sekaligus memberikan orasi kebangsaan di acara dialog kebangsaan dan pelantikan Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Provinsi Bali.

Bacaan Lainnya

Giri Prasta memberikan pesan kepada seluruh lapisan masyarakat Bali, bahwa kita semua harus bersinergi dalam pembangunan, baik dari segi infrastruktur maupun pembangunan dibidang agama dan kebudayaan.

“Kita semua harus bersinergi untuk membangun bali, terutama kabupaten badung tanpa harus membedakan ras suku dan agama,” pesannya.

Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa sesama umat beragama, kita yang ada di kabupaten Badung harus senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama, hidup berdampingan tanpa sekat apapun.

“Pada saat saya dilantik menjadi bupati, saya selalu mendukung kegiatan keagamaan, apalagi Islam yang wajib amar ma’ruf nahi mungkar,” lanjutnya.

Oleh karenanya, sebagai wujud nyata pemerintah Kabupaten Badung telah membangun masjid, mengadakan lomba musabaqoh tilawatil qur’an dan berbagai macam sarana penunjang demi tercapainya Islam Rahmatallil Alamin.

Dialog kebangsaan yang bertempat di hotel 100 sunset Kuta dihadiri oleh pengurus PB IKA PMII, Politisi, Akademisi, KPU, Bawaslu, Polres, dan juga aktivis mahasiswa.

Di akhir sambutannya, Giri Prasta sangat mengapresiasi IKA PMII Provinsi Bali telah ikut serta dalam mewujudkan apa yang menjadi cita-cita Kabupaten Badung.

Sumber ; LTN NU Badung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.