Makesta PAC IPNU-IPPNU Negara, Persiapan Generasi Aswaja An-Nahdliyah di Bali Barat

pwnubali.or.id – Setelah Seminggu yang lalu PAC IPNU-IPPNU Pekutatan menggelar Makesta, kali ini giliran PAC IPNU-IPPNU Negara yg bertempat di Pondok Pesantren Darussalam Pengembangan, Jembrana. Makesta dilaksanakan pada hari sabtu-minggu, 28-29 Agustus 2021.

Walaupun terbilang PAC yg paling baru terbentuk oleh PC IPNU-IPPNU Jembrana namun tidak mengurangi semangat dan antusias para pengurusnya untuk mengikuti pengkaderan tingkat awal yg ada di IPNU-IPPNU ini.

Makesta kali ini diikuti oleh 30 peserta dari internal pengurus PAC Negara.

Menurut Ahmad Wildan Ketua PC IPNU Jembrana, Makesta merupakan syarat mutlak bagi pelajar, pemuda, siswa, mahasiswa dan santri yang ingin menjadi bagian dari anggota IPNU-IPPNU.

“Karena disini kita akan dibekali berbagai pemahaman tentang Aqidah Aswaja, KeNUan, wawasan kebangsaan, dan keorganisasian. Maka dari itu, siapapun yang ingin menjadi anggota IPNU/IPPNU maka wajib hukumnya mengikuti makesta” Ungkapnya

Pengasuh PP. Darussalam Pengembangan KH. Sya’rani dalam sambutannya menyampaikan bahwa adanya IPNU dan IPPNU di Kecamatan Negara ini memang suatu keharusan dan kebutuhan bagi keberlangsungan NU dimasa yang akan datang.

“Karena beberapa bulan yg lalu disini juga sempat diandakan pengkaderan NU, hari ini ditambah lagi dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh adik-adik (IPNU-IPPNU) maka saya sangat senang sekali”. Terangnya.

“Untuk mengatasi dan membentengi aqidah Ahlusunnah Wal Jamaah kita ini khususnya di kecamatan Negara, Jembrana yang kita cintai ini, maka Ikatan Pelajar (IPNU-IPPNU) inilah solusinya.” Tambah pengasuh PP. Darussalam tersebut.

Dalam pembentukan IPNU di Jembrana menurut Ketua MWC NU Negara Ust. Fauzan, sudah pernah direncanakan pada awal tahun 2000-an ketika dirinya masih menjadi pengurus PC GP. Ansor Jembrana.

“Saat itu ketika ada Kongres, saya pernah bertemu langsung dengan Ketua Umum PP. IPNU saat itu Bpk. Abdullah Azwar Anas, dan sempat membicarakan mengenai rencana pembentukan IPNU di Jembrana, namun masih belum bisa terealisasikan”. Katanya

“Alhamdulillah hari ini mulai beberapa tahun terakhir ini IPNU di Jembrana sudah terbentuk, bahkan hingga ke tingkat kecamatan”. Tambah Ust Fauzan dengan rasa bangga.

Penulis : Ahmad Wildan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.