Fatayat NU Ranting Pering Resmi Dilantik, Kuatkan Syiar NU di Blahbatuh

pwnubali.or.id – Minggu, 29/8/2021 telah berlangsungnya pelantikan pengurus Fatayat NU Ranting Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh yang diselenggarakan di gedung MWC NU Blahbatuh. Di masa pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat pengurus fatayat NU Ranting Desa Pering dalam melaksanakan kegiatan ini. acara pelantikan dilangsungkan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh induk organisasi Ketua Pimpinan Cabang (PC) NU Kabupaten Gianyar Bapak Sukisno Suwandi, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Gianyar Ibu Hj. Imro’atus Sholihah Lalu Alwi, Ketua Tanfidliyah MWC NU Blahbatuh Bapak Jogo Purwoko, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Gianyar Sahabat Sri Wahyuni, serta Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Blahbatuh, Sahabat Yayuk.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Saudara Mohamad Akmal Hawari. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Syubanul Wathon, dan Mars Fatayat yang dipimpin oleh Sahabat Rifda Maghfiroh.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus fatayat NU Ranting Desa Pering masa khidmat 2020-2023. Adapun yang menjadi perwakilan pada pelantikan ini yaitu Sahabat A. Dhanni Syafitri (Ketua), Oktafia Rida Ayuningtyas (Wakil Ketua), Ayu Raudatul Jannah (Sekretaris 1), Rifda Maghfiroh (Bendahara 1), dan Hastin Astuti (Bidang Pendidikan dan Kaderisasi).

Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Sahabat Wahyuni selaku ketua PC fatayat NU Kabupaten Gianyar. Pada sambutannya, beliau menyampaikan bahwa seluruh Badan Otonom (Banom) NU ibarat satu tubuh. Ketika satu tubuh merasakan luka, maka yang lain pun ikut merasakan. Selain itu, diibaratkan pula bahwa sebagai satu tubuh harus saling menopang satu dengan yang lainnya sehingga kepengurusan dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Banom NU harus selalu berpedoman pada PD & ART., sehingga perlu terus berkoordinasi dengan induk organisasi. Hal ini selaras pula dengan arahan dari Ibu Hj. Imro’atus yang menyampaikan bahwa seluruh banom NU patuh terhadap peraturan yg sudah ada, tidak berjalan atas kemauan (ego) sendiri. Karena setiap daerah telah ada induk organisasi yang bisa dimintai pendapat dalam merencanakan program NU” Tutur Bapak Jogo Purwoko dalam sambutannya.

“Atas terselenggaranya kegiatan dan pengukuhan pengurus fatayat NU Ranting Desa Pering ini diharapkan dapat mengemban amanah dengan baik dan tetap menjaga nama baik islam pada umumnya dan organisasi NU secara khusus,” Ungkap Ketua PCNU Kabupaten Gianyar, Bapak Kisno Suwandi.

Pewarta : Oktafia R. A. & Ayu R. J.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Komentar