Peringati Kemerdekaan RI – 76 tahun, Ansor Banser Bali Bersama ISTNUBA Gelar Upacara Bendera

pwnubali.or.id – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor bersama dengan Civitas Akademika Institut Sains dan Teknologi Nahdlatul Ulama Bali (ISTNUBA) pagi ini gelar upacara bendera gabungan untuk memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI di halaman gedung PWNU, Jln. Pura Demak 2. Selasa (17/8/2021).

Proses pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar mahasiswa ISTNUBA (Institut Sains dan Teknologi NU Bali). Sementara inspektur upacara langsung diamanatkan kepada Ketua PW Ansor Bali, H. Yunus dan pemimpin upacara dari jajaran Satkorwil Banser Bali, Komandan Bima Aji.

Bacaan Lainnya

“Puji syukur alhamdulillah tiada henti kepda Allah Swt yang telah memberikan banyak nikmatnya kepda kita. Dan pada hari ini Allah memberikan nikmat berupa kemerdekaan. Dan kemerdekaan ini tidak datang secara tiba – tiba tetapi di beli dengan perjuangan” kata H. Yunus, sebagai inspektur upacara.

Dalam amanatnya, pria yang juga ketua PW Ansor itu memberikan motifasi kepada peserta upacara dengan ucapan kata-kata membangun. Beliau juga menambahkan, bahwa upacara ini untuk mengenang jasa pahlawan, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawan.

“Hari ini persatuan kita mengalami penurunan, maka melalui momentum kemerdekaan ini kita meneladani para pahlawan, apa itu, semangat nasionalisme, semangat persatuannya” ucapannya.

Selain itu dalam Sambutanya beliau juga menjelaskan beberapa tantangan yang hari ini perlu menjadi perhatian bersama.

“Adanya generasi baru / melenial, yang cara berfikirnya serba mau instan, yang kedua adalah, Digitalisasi di semua sektor. Utamanya media sosial yang banyak memberi informasi yang tidak bertanggung jawab. Dan kita sebagai bangsa sebagai pemuda kita harus mampu menjawab itu semua” tegasnya

Upacara yang dimulai sejak pukul 08:05 WITA itu berjalan khidmad dan diikuti sebanyak 30 peserta dengan protokol kesehatan ketat dan terbatas. Sebagai penutup, doa dipimpin oleh Wakil Rektor ISTNUBA Dr. Fawaid, M.Pd.I.

Penulis : Saiful Qowi
Editor : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.