Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Harlah Perdana, PAC Ansor Blahbatuh Gelar Pengajian Aswaja

harlah dan Maulid nabi Muhammad SAW PAC Ansor Blahbatuh

pwnubali.or.id – Rabu, 13 Oktober 2021 Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda ANSOR Kecamatan Blahbatuh, Mengadakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sekaligus Peringatan HARLAH ke-1 PAC GP ANSOR Blahbatuh. Kegiatan ini di hadiri Pengurus PC ANSOR Kabupaten Gianyar, pengurus PAC GP ANSOR se Kabupaten Gianyar, serta seluruh Banom Nahdlatul Ulama yang ada di Blahbatuh.

Kegiatan Harlah serta Maulid Nabi Muhammad SAW di Buka dengan Pembacaan Al Qur’an yang di sampaikan Sahabat Hadziq Afkar Anggota PAC Ansor Blahbatuh. Kemudian dilanjutkan dengan Menyayikan lagu Indonesia Raya, Mars Shubannul Wathan, Mars Ansor, dan Mars Banser yang di pimpin oleh Sahabat Sahidaini selaku Sekretaris PAC Ansor Blahbatuh.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya sambutan dari Ketua PAC Ansor Blahbatuh Sahabat Sunarto, dalam sambutanya Sahabat sunarto berharap seluruh anggota Ansor Banser Khususnya di wilayah blahbatuh semakin meningkatkan Jiwa Korsa dan berharap membawa manfaat untuk umat.

“Ansor Blahbatuh khususnya pantang membawa proposal, tapi bagaimana meningkatkan potensi yang menghasilkan bukan meminta. Dan Ansor harus Cekatan, Ramah, Damai, Aktif dan Bersosial” Ujar ketua PAC Ansor Blahbatuh.

Kegiatan Harlah dan Maulid Nabi Muhammad SAW PAC Ansor Blahbatuh

Kegiatan Selanjutnya yaitu Mauidhoh hasanah tentang ke Aswajaan yang di sampaikan oleh Ustadz Asyarie Muslih S.HI. Ustad Asyari Muslih menyampaikan Siapapun yang terlibat di dalam NU adalah Kader-Kader Penggerak NU. Jadi harus memiliki 4 Prinsip yang harus di pegang teguh yaitu Tawassuth dan I’tidal, Tasamuh, Tawazun, Amar Ma’ruf Nahi Munkar.

Ustad Muslih juga berharap warga NU tidak menjadi Masyarakat yang kagetan. Meski mengikuti Madzhab Syafi’I tapi tidak menolak Madzhab yang lain, sehingga wawasan lebih luas dan bisa menghargai orang lain, serta tidak merasa benar sendiri sehingga tidak timbul rasa Riya.

Ustad Muslih juga mengutip kata kata dari KH. Achmad Chalwani “NU tidak mempunyai watak untuk menghimpun suatu kekuatan di hadapkan dengan kekuatan lain, tetapi NU berwatak untuk menghimpun berbagai kekuatan untuk Bersama-sama mewujudkan rahmatan lil ‘alamin”. Ujar Ustadz yang juga Ketua PW Pencak Silat Pagar Nusa Provinsi Bali ini.

Terakhir ustad Muslih mengajak Momentum Harlah dan Menyambut Peringatan Maulid Nabi ini sebagai momentum untuk Semakin memahami Harakah Aswaja benar-benar membumi, tidak hanya di tanamkan tapi di amalkan.

Penyerahan SK dari PC Ansor Gianyar kepada PAC Ansor Blahbatuh

Kegiatan di lanjutkan dengan Pembacaan Maulid dan Sholat Nabi Oleh Sahabat Ibrohim Anggota Banser PAC ANSOR Blahbatuh, dan Doa Oleh Penasehat Ansor Blahbatuh Ustad Parhan. Selanjutnya acara ditutup dengan Pemotongan Tumpeng Harlah serta Penyerahan SK Oleh PC GP Ansor Gianyar yang di Wakili Oleh Sekretaris PC Ansor Gianyar, Sahabat Dedi Pratama dan di Dampingi Kasatkorcab Banser Kabupaten Gianyar, Sahabat Harianto.

Kontributor : Zanuar Afandi
Editor : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.