Ketua Ansor Bali : Penundaan Pemberangkatan Haji Melalui Kajian Yang Dalam, Jangan Dipolitisasi!

198

pwnubali.or.id – Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Bali mengajak masyarakat untuk mengambil sisi positif dari keputusan penundaan pemberangkatan Haji karena masa pendemi covid-19. Menurutnya, pemerintah telah melakukan berbagai kajian dan memberikan keputusan terbaik demi kemaslahatan bersama.

“Kami meyakini bahwa Keputusan menteri agama terkait Penundaan pemberangkatan Haji bukanlah ujug-ujug, akan tetapi melalui diskusi dan kajian mendalam bahkan lintas kementrian maupun instansi,” ujar H. Yunus, Ketua PW Ansor Provinsi Bali.

Beliau menambahkan jika keputusan tersebut adalah langkah terbaik untuk menghindari kemudhorotan daripada meraih keutamaan. Sehingga kita harus bersabar dan terus berdoa menghadapi pandemi global tersebut

“Meskipun dirasa pahit, penundaan pemberangkatan jamaah haji adalah pilihan terbaik di tengah pandemi covid-19 yang masih belum selesai. Menjaga keselamatan lebih diutamakan daripada mengambil manfaat,’ terangnya.

Disisi lain, H. Yunus juga meminta kepada semua pihak agar tidak mempolitisir keputusan tersebut, apalagi sampai menyebarkan berita-berita palsu kepada masyarakat.

“Oleh karena itu mari kita ambil hikmah positifnya, jangan dipolitisasi, dan masyarakat hendaklah tidak mudah percaya dengan berita-berita hoax yang diciptakan untuk membuat kegaduhan,” tambahnya

dan terakhir beliau mengajak agar “Kita senantiasa berdoa agar pandemi ini segera berakhir, kita diberi kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi setiap cobaan,” tandasnya. (red. MM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.