LP Ma’arif NU Bali Bersama Penerbit Erlangga Gelar Webinar “Manajemen Perpustakaan Digital Madrasah”

124

pwnubali.or.id – Ratusan partisipan dari kepala sekolah dan guru, mulai dari tingkat Madrasah Ibtida’iyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), serta Madrasah Aliyah (MA) se – Bali dan beberapa daerah lainnya antusias dalam mengikuti Webinar Perpustakaan. Sabtu (5/6/2021).

Webinar yang bertemakan “Manajemen Perpustakaan Digital Madrasah” tersebut langsung di ampuh oleh Dr Nurcahyono,SS, M.Si (Perpurnas RI) sebagai Narasumber I dan Hardian Tjahjo Permana (Chief Of Erlangga Digital) sebagai Narasumber II.

Bapak Sulaimi M.Pdi selaku Ketua LP Ma’arif NU Provinsi Bali menyampaikan dalam sambutanya bahwa “perpustakaan sekolah atau madrasah yang berada pada satuan formal merupakan bagian integral dari sekolah dan merupakan salah satu pusat sumber belajar untuk tercapainya tujuan pendidikan di sekolah”.

Oleh karena itu, dalam meningkatkan kompetensi ke-pustakawan-an di lembaga pendidikan atau madrasah se-iman Provinsi Bali. Beliau yang menjabat sebagai Ketua LP Ma’arif NU provinsi Bali tersebut bekerja sama dengan Erlangga.

“Untuk perpustakaan digital masih jarang dimiliki oleh Madrasah Swasta, untuk itu LP Ma’arif bekerja sama dengan Erlangga dalam membantu mengelola manajemen perpustakaan digital dalam meningkatkan kompetisi pustakawan di satuan pendidikan” tuturnya.

Di momen yang sama, Narasumber ke-II Hardian Tjahjo Permana (Chief Of Erlangga Digital) . Mengatakan dalam materinya bahwa Manfaat perpustakaan digital (e- libary Erlangga) dapat di kunjungi setiap saat.

“Bahwa Perpustakaan Digitial (e-libary Erlangga) tidak hanya dapat diakses oleh siswa, pustakawan atau staf perpustakaan melainkan juga dapat di akses oleh wali siswa” pungkasanya.

Penulis : Qowi Alaska

TINGGALKAN KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.