Jaga Kebhinekaan Gianyar, Banser Blahbatuh Bantu Pengamanan Acara Adat Bali

pwnubali.or.id – Kamis (27/05) dibawah terik matahari tepat pukul 12.00 Wita rangkaian acara Pelebon Anak Agung Ngurah Katon Puri Tojan desa Pering Kecamatan Blahbatuh, Gianyar dimulai. Acara tersebut berjalan sangat sakral dan khidmat, serta antusias masyarakat mengiring acara Pelebon Puri Tojan sampai selesai.

Bacaan Lainnya

 

 

 

 

 

Dalam acara tersebut Banser dari Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Blahbatuh, bersinergi bersama TNI dan Polri turut membantu pengamanan acara atas permintaan dari pihak Puri Tojan. Nampak dilokai Kasatkorcab banser PC Ansor Gianyar Ndan Hariyanto turun langsung ke tempat acara bersama wakasatkorcab Ndan prasetya didampingi Ketua Ansor PAC Blahbatuh Sahabat Sunarto bersama jajarannya, bersiap siaga mengawal acara hingga usai.

Anak Agung Ngurah Katon adalah seorang tokoh yang pernah menjabat sebagai perbekel terlama di desa Pering. Baliau memiliki putra yang meneruskan kepemimpinanya, I Gusti Ngurah Gede Udayadnya. SIP.,MM.b. yang juga menjabat bendesa ds pekraman Tojan sekaligus merangkap sebagai Camat Sukawati Kabuapaten Gianyar, dan putra yang lainya Anak agung ngurah Narayana saat ini sebagai klian dinas Br Tojan.

 

 

 

 

Apresiasi dan komentar positif banyak terlontar ucapan masyarakat melihat hal yang belum pernah ada, mereka sangat senang dan berterimakasih karena adanya keterlibatan Banser turut membantu pengamanan acara adat Bali.

“kegiatan seperti ini memang sudah menjadi cita cita keberadaan Ansor – Banser PAC Blahbatuh sebagai wujud nyata bahwa Kita bisa melebur ke semua lini tanpa membedakan suku ras dan agama sebagai implementasi dari islam yang rahmatan lil alamin, dan wujud dari semangat banser umtuk turut menjaga NKRI.” tandas Sunarto.

Kontributor : Agus NS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.