DO’A BERSAMA UNTUK PALESTINA DARI NU KABUPATEN JEMBRANA

pwnubali.or.id – Keprihatinan terhadap warga Muslim Palestina dirasakan oleh seluruh umat Islam tak terkecuali di Jembrana. Untuk memberikan dukungan moral sekaligus solidaritas, Takmir Masjid Besar Mujahidin Loloan Barat didukung oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Negara, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kelurahan Loloan Barat dan ratusan warga sekitar Kota Negara menggelar do’a bersama untuk yang kedua kalinya, Jum’at malam (21/5/2021).

Sebelumnya acara acara serupa juga telah dilaksanakan diakhir Bulan Ramadhan 1442 Hijriyah (11/5/2021). Namun malam ini acara lebih banyak jamaahnya.

Bacaan Lainnya

Lantunan do’a bersama kali ini dipimpin oleh langsung oleh Ketua Takmir Ustadz Muhammad Zaini Miftah dan Mustasyar PRNU Loloan Barat, Gus Rifqil Halim. Acara tersebut dilaksanakan di Masjid Besar Mujahidin, Kelurahan Loloan Barat, Kecamatan Negara.

”Kami turut berduka dan prihatin atas kejadian yang menimpa saudara muslim di Palestina,” ungkap Nur Ahmad Fahmi Ketua Tanfidziyah PRNU Loloan Barat yang sekaligus menjadi Koordinator Acara.

 

 

 

 

 

Menurutnya tindakan kekerasan yang dilakukan tentara Israel saat umat Islam Palestina melaksanakan ibadah di Masjid Al Aqsa adalah tindakan yang tidak beradab. Apalagi, dalam insiden itu umat Islam Palestina juga dikabarkan mengalami luka-luka. Mendengar kabar tersebut, kami bersama-sama menggelar doa bersama khusus bagi saudara muslim di Palestina. ”Duka saudara muslim di Palestina adalah duka kami juga. Semoga dengan lantunan doa-doa ini, Allah memberikan kekuatan kepada umat Islam di Palestina,” ujarnya.

Gerakan batin yang diawali dengan shalat hajat, membaca hizib nashar dan do’a bersama sekaligus untuk memohon pertolongan dari Allah SWT agar Palestina khususnya dan juga dunia dapat tercipta situasi yang aman dan damai.

Hadir dalam do’a bersama ini diantaranya Ketua LAZISNU Kab. Jembrana (Gus Hasbil Ma’ani) dan Ketua LESBUMI Kab. Jembrana (Ahmad Baraas).

penulis : Ahmad Fahmi
Editor : MM

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.