Peringati Harlah PMII ke 61 Tahun, PK PMII Udayana Gelar Webinar “Upgrade Diri dalam Menyongsong Bonus Demografi 2045”

77

pwnubali.or.id – Sabtu, 17/4/2021 Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Udayana gelar Ngopi (Ngobrol Penuh Inspirasi) Batch 2. Acara ini digelar bertepatan dengan Harlah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang ke 61 Tahun.

Adapun tema yang diangkat pada webinar ini yaitu “Upgrade Diri dalam Menyongsong Bonus Demografi 2045”. Webinar dilaksanakan via online melalui Google Meetings. Ibu Dr. Diana Mutiah, M.Si sebagai narasumber dalam webinar ini merupakan Dosen Psikologi UIN Jakarta, Ketua Harian PP ISNU serta pernah menjabat sebagai Ketua Umum PB Korps PMII Putri (1994 – 1997).

Webinar ini dihadiri oleh Ketua PW IKA PMII Bali, Ketua IKA PMII Badung, Ketua Cabang PMII Buleleng dan Denpasar serta Ketua Komisariat PMII Ganesha. Adapun peserta dalam webinar ini berjumlah 62 peserta yakni dari para mahasiswa, sahabat/ sahabati pmii bali maupun luar bali.

“61 tahun khidmat PMII untuk Negeri. Terus berkonstribusi, mengawal, dan mewujudkan Indonesia yang lebih maju, sejahtera, dan bermartabat. Selamat hari lahir PMII ke-61 tahun”, Ungkap Sahabat Idris.

Indonesia saat ini telah memasuki fenomena bonus demografi yaitu peningkatan jumlah usia produktif secara signifikan. Diprediksi pada tahun 2020-2030 bonus demografi tersebut akan diperoleh dan diperkirakan terdapat 70% penduduk Indonesia dalam usia produktif. Generasi milenial sebagai penduduk terbesar, memiliki peran dominan dalam era bonus demografi.

Generasi inilah yang akan menentukan arah dan roda pembangunan. Oleh sebab itu, untuk mendapatkan usia produktif yang optimal, sejak dini anak-anak harus difasilitasi pengembangan diri agar mereka bisa tumbuh dengan baik.

Tujuan diadakannya webinar ini selain untuk memperingati Harlah PMII yang ke 61 Tahun yakni untuk  memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai pentingnya strategi dan upgrade diri dalam menghadapi bonus demografi, serta untuk membekali generasi muda dalam menghadapi perkembangan zaman.

“Harapannya dengan diadakannya webinar ini dapat menjadi spirit bagi generasi muda. Serta mampu menyiapkan diri dalam menghadapi setiap tantangan-tantangan yang ada. Karena sebagai generasi muda kita tidak boleh mudah goyah dan gampang menyerah. Push diri, selalu gali potensi dan jangan takut untuk mencoba lagi. Salam Pergerakan!“, Tutur Sahabati Ita.

Penulis : Sahabati Ita KH

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.