Porseni ISTNUBA Usai, Prodi Sistem Informasi A 2019 Raih Juara Umum

107

pwnubali.or.id – Institut Sains dan Teknologi Nahdlatul Ulama Bali (ISTNUBA) menyelenggarakan Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) yang diikuti oleh seluruh mahasiswa pada 27 – 28 Februari 2021 kemarin di Kampus ISTNUBA. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat persahabatan dan kekeluargaan seluruh civitas akademika ISNUBA. Adapun cabang yang dilombakan dalam porseni tahun ini adalah tenis meja, catur, karaoke, miss ISTNUBA, dan E-sport (Mobile Legend).

H. Samsul Hadi, SE, M.Pd.I selaku rektor ISTNUBA memberikan apresiasi dan mengaku bangga dengan antusiasme mahasiswa yang ikut serta dalam porseni tahun ini. Beliau juga berpesan agar pertandingan berjalan dengan sportif.

“Saya harap porseni tahun ini dapat berlangsung dengan lancar dan tetap aman dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, seluruh peserta lomba diminta bermain dengan sportif,” tuturnya.

Mengingat Porseni tahun ini masih dalam suasana pandemi covid-19 maka seluruh mahasiswa ISTNUBA baik yang bertanding maupun penonton mengikuti jalannya acara dengan menerapkan protokol kesehatan.

Acara Porseni ISTNUBA tahun 2021 resmi ditutup pada hari Minggu (28/2) pukul 20.00 Wita dengan hasil akhir Prodi Sistem Informasi A Angkatan 2019 keluar sebagai juara umum mengungguli lawan-lawannya. TIM SI A Angkatan 2019 berhak membawa pulang piala bergilir untuk satu tahun kedepan.

Dalam sesi malam puncak penganugerahan juara Porseni, acara diselingi dengan pelantikan Pengurus DPM dan BEM ISTNUBA periode 2021-2022. Selain itu juga dilangkapi dengan pemotongan tumpeng dalam rangka Harlah NU yang ke 98 tahun Hijriyah.

Dalam kesempatan itu pula, Rektor ISTNUBA, H. Samsul Hadi, S.E., M.Pd.I. sangat mengharapkan untuk kepengurusan DPM dan BEM yang dilantik tahun ini agar mampu menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi sekaligus mampu mengenalkan ISTNUBA kepada masyarakat.

“Adanya organisasi BEM dan DPM agar mahasiswa disini mendapatkan pengalaman berorganisasi. Mahasiswa wajib mengetahui tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Tiga poinnya yaitu Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian,” terangnya.

Hingga akhir acara, seluruh Civitas Akademika ISTNUBA menikmati santap malam, tumpeng harlah NU ke 98 bersama jajaran Dosen dan Staff Kampus. Kedepan kegiatan ini akan terus dilestarikan demi mempererat silaturahmi sekaligus mengasah kemampuan dan bakat Mahasiswa.

Penulis : Novi
Editor : MM

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.