Syiar Islam di Bulan Muharram, PHBI NU Buleleng Santuni Anak Yatim

pwnubali.or.id – Panitia Hari Besar Islam Nahdlatul Ulama yang terdiri dari Muslimat NU, Fatayat NU, GP Ansor, PMII, IPNU, IPPNU Kabupaten Buleleng memberikan santunan terhadap anak yatim yang ada di Buleleng dalam rangka memperingati Asyuro Rabu (18/21) kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua PCNU Kabupaten Buleleng H. Rahmat Allah Baihaqi, Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, serta masing-masing ketua Banom NU dalam kepanitiaan bersama ini.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Buleleng mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya acara tersebut dengan melibatkan berbagai pihak. Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang baik dalam mensyiarkan agama Islam melalui momentum di bulan Muharram.

“Alhamdulillaah, warga Nahdliyyin di Buleleng bisa mensyiarkan Islam dengan kegiatan di bulan Muharram ini atas partisipasi berbagai pihak dan kekompakan semua Badan Otonom NU Kabupaten Buleleng,” Kata H.Rahmat Allah Baihaqi.

Beliau juga berharap agar acara santunan dalam rangka memperingati Asyuro dan sekaligus dilaksanakan dimasa pandemi ini menuai barokah dari Allah swt.

“Jazaakum Khoiran Katsiran, barokah dunia akherat”. Tandasnya.

Giat acara ini menghadirkan 60 anak yatim dengan pelaksanaan dibagi menjadi beberapa sesi yang terdiri 15 orang peserta agar tidak menimbulkan kerumunan dimasa pandemi covid 19 ini. Selain menjaga kerumunan, protokol kesehatan yang lain pula di terapkan secara ketat.

Kontributor : Azmi

Editor : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.