Persiapan Sudah 70%, Fatayat Badung Segera Terbentuk

pwnubali.or.id – Perumusan pembentukan Fatayat Kabupaten Badung dilaksanakan pada hari Rabu, 24/02/2021 bertempat di rumah Sekretaris PCNU Kabupaten Badung Bapak Budi Utomo, Kuta, Badung.

Dasar keinginan pembentukan organisasi ini bertujuan untuk menompang gerakan kegiatan NU semakin berkibar. Selain itu, Fatayat menjadi salah satu wadah agar bisa berkhidmah terhadap NU.

Bacaan Lainnya

Indah Fitria Dewi, S.Pd.I, selaku inisiator persiapan pembentukan Fatayat menjelaskan, pembentukan organisasi ini diupayakan akan selesai pada awal Maret, hanya memerlukan kelengkapan struktur serta menjalankan proses Surat Keputusan. Sedangkan mengenai struktur organisasinya telah dibentuk dengan susunan pembinanya yaitu Adin Choiriah, S.Pd.I, Endang Kusuma, S.E, Hj. Nyaik Painah, dan dipimpin oleh seorang ketua yaitu Indah Fitria Dewi, S.Pd.I.

“Persiapan terbentuknya Fatayat PCNU Badung hampir selesai. Sudah 70% persiapannya, dan sisanya melengkapi beberapa struktur dan setelah itu proses Surat Keputusan (SK). Target terdekat awal Maret sudah rampung. Mohon doanya,” tuturnya.

Motivasi utama dalam pembentukannya yaitu tidak lepas sebagai wadah para perempuan keinginan mengabdi kepada Nahdlatul Ulama.

Sekretaris PCNU Badung, Budi Utomo merasa sangat senang mengenai rencana pembentukan Fatayat di wilayah Badung. Selain itu, Budi berharap agar para penggerak Fatayat dapat menyiapkan sumberdaya manusia yang berkualitas.

“Walaupun kondisi Bali tidak seperti di Jawa soal banyaknya warga yang mengabdi di NU, tapi semangat jangan sampai kendor. Dan tidak masalah aktif dibeberapa organisasi lainnya dengan catatan sesui ad/art,” katanya.

Kontributor : Sabriyanto
Editor : Anita Firdaus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.