Harlah ke 35 PSNU Pagar Nusa, Pelestari Budaya Bangsa

pwnubali.or.id – Pimpinan Wilayah  (PW) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Bali menggelar Tasyakuran Peringatan Hari Lahir ke 35 tahun PSNU Pagar Nusa. Pada Ahad, 31 Januari 2021. Di Taman Tanah Pegat, Tabanan, Bali.

Dengan mengangkat tema “Asiki Rasa, Meneguhkan Semangat Pagar Nusa Sebagai Pondasi Persatuan Dalam Menjaga Kebhinekaan. Kegiatan diawali dengan Seni Hadrah mengiringi perform Pencak Silat. Dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Nurul Rizki. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Syubbhanul Wathon dan pembacaan Prasetya Pagar Nusa.

Bacaan Lainnya

Pembina Pagar Nusa Kabupaten Tabanan, Putu Yuni Widyadnyani,S.S. dalam sambutanya menyampaikan bahwa PSNU Pagar Nusa di Tabanan sesungguhnya telah ada sejak 11 tahun yang lalu. Dan diharapkan semakin berkembang sebagai pelestari budaya bangsa. Serta mewujudkan masyarakat yang bersatu dalam kebhinekaan, tutup wanita yang juga menjadi anggota DPRD Kabupaten Tabanan tersebut.

Ketua PW PSNU Pagar Nusa Provinsi Bali, Asy’ari Mushlih, S.H.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pagar Nusa adalah wadah dari 400-an lebih perguruan yang bernaung dibawah NU. Di masa sekarang, Pagar Nusa tak hanya membidangi bela diri saja, namun bersinergi mengawal program pemerintah. Sehingga benar-benar menjadi Pagarnya NU dan Bangsa.

Made Urip, M.Si selaku tokoh masyarakat Tabanan yang hadir dalam acara ini juga menyampaikan kekagumannya kepada NU. Pria yang juga anggota DPR RI ini memaparkan sejarah perjuangan NU dan kaum nasionalis dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Terakhir acara dilanjutkan dengan potong tumpeng oleh jajaran PW PSNU Pagar Nusa Bali yang diserahkan kepada para tokoh masyarakat Tabanan, diantaranya Bapak Suparta, SH, M.Bi, M.A. yang juga anggota DPRD Provinsi Bali dan Ibu Rahayuni yang juga anggota DPRD Kabupaten Tabanan. Acara resmi ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua PW PSNU Pagar Nusa Bali, Asy’ari Mushlih dan ramah tamah.

Penulis : Agus Bento

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.