Usai Debat Kandidat, KPUM ISTNUBA Siap Gelar Pemilu Raya

pwnubali.or.id – Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Institut Sains dan Teknologi Nahdlatul Ulama Bali (ISTNUBA) menyelenggarakan Debat Kandidat Perdana untuk para Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), Sabtu dan Minggu, 30-31 Januari 2021.

Agenda hari pertama, berisi tentang pengenalan dan pemaparan visi misi dari masing-masing kandidat Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM Institut Sains dan Teknologi Nahdlatul Ulama Bali untuk periode 2021-2022. Acara ini dibuka oleh Moh. Fariz Wahyu Abadi, selaku Ketua Panitia Pemilu Raya ISTNUBA 2021.

Bacaan Lainnya

Tahun ini ada 2 pasang Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM yaitu, paslon nomor urut 1 atas nama Maulana Ibnu Zaman dan Zidan Izzulhaq Iskandar sementara nomor urut 2 atas nama Selamat Hamdani dan Moh. Elen Edy Wijaya.

Seperti yang kita ketahui, BEM merupakan organisasi yang memiliki peran strategis dalam mengorganisir kehidupan organisasi Mahasiswa. Siapapun yang akan memimpin nantinya akan menjadi tolak ukur maju dan tidaknya kegiatan mahasiswa, sehingga proses Pemilu Raya (Pemira) ini harus berjalan dengan baik, jujur dan adil sehingga demokrasi dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Di hari kedua Debat berlangsung, ada 3 Tema yang menjadi Pembahasan.Pertama mengenai Covid 19, Kedua Pengabdian Masyarakat, dan yang terakhir mengenai Pengenalan Kampus ke dunia luar. Alasan dari dibuatnya tema ini dijelaskan oleh Moh. Fariz sebagai Ketua Panitia KPUM, karena melihat kondisi saat ini yaitu masa pandemi Covid 19.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk para calon kandidat dalam meyakinkan Mahasiswa Institut Sains dan Teknologi Nahdlatul Ulama Bali untuk memilih mereka periode 2021-2022. Selain itu juga memberikan pandangan terhadap seluruh Mahasiswa untuk memilih dengan hati nurani dan pantas untuk mereka. Acara berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan untuk mengurangi jumlah peserta, ISTNUBA melakukan live streaming di Instagram. Agar seluruh Mahasiswa dapat menyaksikan acara yang berlangsung.

Seluruh civitas akademika ISTNUBA sangat antusias pada acara debat kandidat yang disiarkan secara online. Selain ruangan yang memanas. Kolom komentar pun ikut memanas saat calon kandidat saling melempar pertanyaan dan penyanggahan.

Semoga kandidat yang terpilih dapat mempertanggung jawabkan jawaban yang telah diutarakan pada saat debat berlangsung.

Pemilihan Umum akan dilaksanakan hari Sabtu dan Minggu tanggal 6 & 7 Februari 2021 setelah melewati 5 hari masa tenang.

Diakhir acara Debat Kandidat dilaksanakan Kampanye Damai, dimana masing-masing kandidat memberikan pesan kepada kandidat lain untuk kemajuan Kampus ISTNUBA nantinya.

Penulis : Dewi Novita (Publikasi KPUM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.