Peduli Lingkungan, GP Ansor Buleleng Serahkan Bibit Pepaya California Kepada PP. Nurul Jadid Pemuteran

0
180

PWNUBALI.OR.ID | BULELEN

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Buleleng menyerahkan bibit Pepaya jenis California kepada Pondok Pesantren Nurul Jadid Pemuteran Buleleng pada Ahad (21/1).

Program penghijaun ini merupakan komitemen GP Ansor Buleleng terhadap kepedulian lingkungan, terutama memanfaatkan lahan yang selama ini tidak produktif.

Ketua PC GP Ansor Buleleng Abdul Karim Abraham menjelaskan bahwa lahan-lahan di kabupaten Buleleng pada umumnya kering dan minim pemanfaatan, sehingga program penghijauan harus terus digalakkan.

“Jadi ini gerakan awal kami, dimulai dari pesantren, kita akan menanam apa saja untuk penghijauan lingkungan” jelasnya.

Selain penyerahan 40 bibit Pepaya, kegiatan yang dimotori oleh Departemen Lingkungan Hidup PC GP Ansor Buleleng ini juga menyerahkan pupuk organic yang nanti bisa dimanfaatkan kesuburan tanaman di sekitar lingkungan pesantren.

Ustadz Rofiqi, selaku Wakil Pengasuh Pesantren Nurul Jadid Pemuteran menyambut baik penyerahan bibit ini. Menurutnya, Bibit Pepaya ini akan segera ditanam di lahan kosong milik pesantren.

“Ini sangat bermanfaat bagi kami, kita akan mengedukasi para santri bercocok tanam, dan nantinya, jika sudah berbuah ini akan mengurangi beban kami, sebab papaya merupakan salah satu kebutuhan harian lauk makan santri” terangnya.

Reportase: GP Ansor Buleleng
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

 

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.