PWNU Bali Gandeng Bupati Badung Bantu Rapid Test Gratis Bagi Santri

PWNUBALI.OR.ID | BADUNG

Bupati Badung, Giri Prasta memberikan bantuan Rapid Test secara gratis kepada para santri yang akan kembali ke pesantren melalui Pengurus Wilayah Nahdaltul Ulama (PWNU) Bali.

Bacaan Lainnya

Ketua PWNU Bali, H. Abdul Aziz menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Bali, Khususnya Kabupaten Badung terhadap para santri. “Bantuan ini dapat meringankan para wali santri yang akan mengembalikan putra putrinya untuk belajar di pesantren,” kata H. Aziz saat mendampingi proeses Rapid Test santri di Puskesmas Mengwi I, Badung, Sabtu, (20 Juni 2020).

Ketua PWNU Bali H. Abdul Azis (kanan) bersama Ketua PCNU Badung H . Aap Syafruddin saat dampingi santri jalani jalani Rapid Test

Jumlah keselurahan bantuan tersebut kata H. Aziz ada ratusan santri dari puluhan pesantren. “Ini kloter kedua, sebelumnya kami telah melaksanakan Rapid Test di Puskesmas Induk, Kuta. Selanjutnya dalam waktu dekat akan kami laksanakan kembali sesuai yang telah disepakati oleh Bupati,” tambahnya.

Edy, salah satu wali santri yang saat ini putranya menimba ilmu di Pesantren Mambaul Hasan, Situbondo menyampaikan sangat bersyukur dengan adanya program rapid test gratis ini.

“Kondisi seperti ini, mas. Kalau bayar sendiri bisa sampai 300/400 ribu untuk Rapid Test. Kan lumayan bisa dibawa bekal ke pesantren,” katanya di tengah-tengah menunggu putranya Rapid Tes.

Hal yang sama diungkapkan wali santri yang saat ini 3 anaknya belajar dipesantren. “Anak saya satu ada di salah satu pesantren Jember, dan duanya di Banyuwangi. Alhamdulillah sekarang dapat Rapid Test ke tiga-tiganya tanpa dikenakan biaya sama sekali,” ungkapnya.

“Terimakasih kepada Pemkab Badung dan NU yang telah membantu kami,” tutupnya.

Reportase: Wandi Abdullah (LTN NU Badung)
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Komentar

  1. Al hamdulillah ,kami berharap pemerintah wilayah badung dan denpasar jg memprogramkan keringanan biaya rapid tes bagi wali santri yg akan mengantar putra putri nya kembali ke.pondok pesantren.