Tertarik Islam, Asti Ikrar Menjadi Muslimah Dipandu Ketua LDNU Bali

0
842

PWNUBALI.OR.ID |DENPASAR

Berawal dari rasa keingintahuan terhadap agama Islam, Ariyanti Umbu Sogara (Asti) gadis 22 tahun asal Sumba yang sebelumnya non-muslim akhirnya memutuskan mengucapkan kalimat Syahadat.

Keputusan ini diambilnya setelah proses mempelajari agama Islam melalui buku-buku, dan teman-teman muslimnya. Dan semakin intensif setelah mengenal beberapa anggota NUcare Lazisnu Bali dalam sebuah acara. Perkenalan tersebut memantapkan niat Asti untuk memeluk agama Islam

Demikian diungkapkan oleh Asti dihadapan para hadirin yang menyaksikan proses ikrarnya pada hari Kamis, (26/12) bertempat di musholla Gedung PWNU Bali, Jl. Pura Demak II/31, Denpasar Barat.

Proses ikrar tersebut dipandu langsung oleh Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Provinsi Bali Ustadz Imaduddin Mahdy disaksikan oleh Ketua PWNU Bali KH. Abdul Azis beserta beberapa jajaran Syuriah termasuk para Ketua lembaga seperti NUCare Lazisnu, LTNNU, dan LPNU Provinsi Bali yang memang sehari-hari berkantor di gedung tersebut. Tak ketinggalan pula beberapa pengurus IPNU dan IPPNU Bali turut hadir untuk memberi support.

Dalam wejangan yang disampaikan, KH. Abdul Azis mengajak seluruh pengurus PWNU itu agar senantiasa membantu dan mendampingi Asti dalam mempelajari Islam yang benar sesuai pemahaman Ahlussunah wal Jama’ah annahdliyyah, agar perlahan-lahan Asti dapat mengerti akan kewajiban menjalankan perintah dan menjauhi larangan sebagai seorang muslimah yang kaffah (sempurna) nantinya.

“Kepada yang hadir saya minta untuk mengenalkan kepada mbak Asti ini minimal lima Rukun Islam dan enam Rukun Iman yang menjadi dasar seorang muslim, semoga Allah SWT memberi kekuatan dan kemudahan kepadanya dalam memegang keyakinan yang telah dipilihnya sekarang,” himbaunya.

Ketua PWNU Bali juga mengapresiasi usaha para pengurus yang telah dapat mewujudkan keinginan Asti untuk memeluk agama Islam di PWNU Bali.

Diakhir acara, setelah menandatangani sertifikat memeluk agama Islam, dilakukan penyerahan Zakat dari NUCare Lazisnu Bali oleh ketuanya H. Ekky Rezal kepada Asti yang memang berhak menerimanya sebagai salah satu dari 8 ashnaf sasaran penyaluran Zakat tersebut.

Reporter: Dadie W. Prasetyoadi
Foto: Ikhsan Noor

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.