RTK PMII Ganesha II – Cabang Buleleng

PWNUBALI.OR.ID | BULELENG

Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ganesha Cabang Buleleng, menggelar Rapat Tahunan Komisariat (RTK) Yang bertempat di MI At-Taufiq.

Kegiatan yang digelar pada hari Rabu 25 Desember 2019, dilaksanakan setiap tahun sebagai ajang pergantian kepengurusan.

Adapun tema kali ini yakni “Mewujudkan Komisariat Unggul dan Mencetak SDM yang Progresif Serta Militan”.

Substansi dari tema di atas adalah bagaimana setiap generasi yang memiliki kapasitas agar kiranya dapat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan selanjutnya, serta bisa menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan nilai-nilai Agama dan Bangsa sekaligus melahirkan SDM yang bisa membawa perubahan di dalam segala ranah bidang demi kemajuan organisasi.

“Saya harap kepemimpinan selanjutnya dipimpin oleh seseorang yang pandai mengayomi kader serta setia terhadap organisasi. Karena berbicara tentang kepemimpinan tidak hanya memandang intelek pemimpin itu sendiri, namun yang utana ialah cara pengayomannya terhadap kader”. Ucap M. Baidowi selaku ketua umum periode 2018-2019

Dalam kegiatan RTK juga tidak lepas dari dampingan para demisioner PMII Cabang Buleleng, yakni: Mochammad Mahfud, Ahmad Nur Amin dan I Nengah Ihwanul Azmi.

Sementara sahabat Mahfud selaku mantan ketua umum PMII Cabang Buleleng menyampaikan sejarah lahirnya PMII khususnya di Buleleng pada saat sambutan di pembukaan acara.
Beliau juga menyampaikan rasa salut kepada sahabat-sahabatnya, sebab walaupun dijepit dengan berbagai konflik di internal tetap bisa meluruskannya.

“Bukti keberhasilan sebuah organisasi kaderisasi dibuktikan oleh adanya regenarasi dalam kepengurusan berikutnya” tambah Ketua Umum PC PMII Buleleng yaitu Sahabat Fanani.

Kegiatan RTK ini juga telah menetapkan Aminatus Sa’diyah sebagai nahkoda baru PK PMII Ganesha cabang Buleleng masa khidmat 2019-2020.

Aminatus Sa’diyah, bukanlah sosok asing bagi PMII Ganesha karena selama ini beliau menjabat sebagai ketua bidang IV (Pemberdayaan Perempuan) di PK PMII Ganesha periode 2018-2019. (*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.