PW GP Ansor Bali Tetap Waspadai Gerakan Terorisme dan Radikalisme

H. Yunus Naim, S.Pd.I (Ketua PW GP Ansor Provinsi Bali)

PWNUBALI.OR.ID | DENPASAR

Gerakan Terorisme masih menjadi fokus diskusi di banyak daerah hingga kini di Indonesia saat ini, demikian dikatakan Ketua PW GP Ansor Provinsi Bali H. Yunus Naim saat memberi sambutan pada acara Dialog Interaktif dan Deklarasi menolak Gerakan Terorisme dan Radikalisme di Bali hari Sabtu siang (30/11) di Hotel Taman Wisata, Denpasar.

Bacaan Lainnya

“Indonesia memiliki tingkat ancaman teror tinggi sebagai destinasi wisata dunia. untuk itu perlu selalu diwaspadai  dan dijaga bersama,” kata H. Yunus.

Oleh sebab itu menurut H. Yunus, Ansor perlu senantiasa mengadakan acara seperti ini untuk dapat memetakan pola dan gerakan terorisme khususnya di Bali.

“Harapannya, kita dapat memahami pola2 tersebut, karena pola gerakan mereka selalu berubah-ubah dari tahun ke tahun,” jelasnya.

Acara yang dihadiri berbagai kalangan dari unsur ormas kepemudaan dan mahasiswa beberapa perguruan tinggi ini mengundang narasumber yang berkompeten di bidang toleransi keberagaman dan akademisi serta dari Polda Bali yaitu; Ketua Umum FKUB Nasional Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet, Ketua MUI Provinsi Bali H. Taufik As’adi S.Ag., dan Ketua Bidang Pengkajian dan Penelitian Forum Komunikasi Penanggulangan terorisme (FKPT) Prof. Dr. I Ketut Rai Setiabudhi, SH, MHum.

Reportase: Imriatun Muchlisoh
Foto: Khalilurahman
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.