Muscab GP Ansor Kabupaten Klungkung, Pemimpin Baru PC GP Ansor Klungkung

Klungkung 23 Februari 2018

Pimpinan Cabang Gerakan Penuda Ansor Klungkung menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) siang ini di Masjid Al-Hikmah Kampung Lebah Klungkung, Bali. Acara dihadiri oleh segenap pengurus PC Ansor Kabupaten Klungkung, Ketua Tanfidziah Klungkung, Majlis Ulama Indonesia Kabupaten Klungkung, Kepala Kampung Lebah, Kepala kampung Jawa, Pengurus PC Muslimat Kabupaten Klungkung, Pengurus Fatayat Kabupaten Klungkung dan Pimpinan Wilayah GP Ansor Bali.

Bacaan Lainnya

Seperti biasa, Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Syubanul Wathon, Mars Ansor dan Mars Banser. Kemudian dilanjutkan acara Sambutan-sambutan.

Yang pertama datangnya dari Ketua PC GP Ansor Kab. Klunkung, Abdurrahman. Dalam kesempatan tersebut Abdurrahman menyampaikan rasa terima kasih atas segala dukungan dari segenap sahabat Ansor. Yang mana hal tersebut menjadi modal untuk menjalankan programnya selama 2014-2018.

“Beberapa hal yang telah dilakukan diantaranya memback up pihak aparat dalam mengamankan lingkungan dan mental pemuda dalam menjaga NKRI, serta membangun komunikasi yang apik dengan beberapa elemen pemuda di klungkung.” ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula Dansatkorwil Banser Provinsi Bali, Sahabat Suraji menyampaikan Amanat dari PW GP Ansor Provinsi Bali untuk PC Ansor Kabupaten Klungkung, dengan point-point penting diantaranya adalah sebagai berikut;
1. Menjadi garda terdepan dalam membela NKRI dan ulama
2. Menjalin komunikasi dan kerjasama dengan orangtua (NU) dan ibu (Muslimat)
3. Meningkatkan kepekaan terhadap fenomena sosial, seperti kasus tanggap gunung Agung, dan sebagainya.
4. Memecut diri untuk berjuang meningkatkan kuantitas dan kualitas anggota. Dengan cara rekrut sebanyak-banyak anggotanya, membentuk PAC serta memperbanyak kajian-kajian.
5. Berpegang teguh terhadap PD/PRT dan PO serta rajin komunikasi dengan PC GP Ansor kab/kota dan PW GP Ansor bali.

Hasil dari Muscab tersebut adalah dengan terpilihnya sahabat I Wayan Sritama sebagai Ketua PC GP Ansor Kabupaten Klungkung masa khidmat 2018-2022. Adapun proses pemilihan dilakukan dengan cara musyawarah mufakat.

Dalam sambutannya, ketua terpilih menyampaikan permohonan dukungan utamanya dari Bapak (NU) dan ibu (Muslimat) agar program kedepan berjalan dengan lancar dan baik. Selanjutnya Wayan akan menggerakkan para pemuda serta segera membentuk kelengkapan organisasi. (red. Nasihuddin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.