Tujuan Jitu PC PERGUNU Badung Gelar Bedah Buku 04 Maret 2018

0
437

Salah satu upaya menyikapi perbedaan di tengah masyarakat pluralitas adalah dengan menjadi seorang yang moderat. yaitu dapat menjadi penyeimbang antara perbedaan-perbedaan yang terjadi di dalam masyarakat. seorang muslim yang moderat biasanya mencerminkan sikap yang lemah lembut, menyejukkan dan tenang dalam menghadapi perbedaan. Hal itu merupakan perwujudan dari ciri khasnya yaitu tawassut, tasamuh dan tawazun. Adapun muslim yang demikianlah yang mampu menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk menguatkan paham Paham Islam Keindonesiaan tersebut, PC Pergunu Badung menggelar bedah buku khasanah Aswaja karya tim Aswaja NU Center PWNU Jawa Timur. Buku tersebut mengulas seluruh aspek aswaja mulai dari sejarah, fiqih, tasawuf dan implementasinya di dalam masyarakat termasuk juga dalam tatanan masyarakat Indonesia.

Sebagai narasumber akan disampaikan langsung oleh salah satu dari tim penulis yaitu Ust. Yusuf Suharto. Acara bedah buku akan digelar di Madrasah kebanggaan umat MI Raudlatul Mustarsyidin, hari Minggu 4 Maret 2018 pukul 08.00 Wita.

Ketua PC Pergunu Badung, Ispandi, SH, menuturkan tujuan utama dari acara tersebut ialah dapat “menguatkan faham islam yang benar berkarakter ke Indonesiaan.” ujarnya.

(red. Muhlis/LTNNUBali)

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.