IPTEK Diskusi Publik: Ketua LTN PBNU Mengusulkan NU Dilibatkan Pada Ekosistem Inovasi

RamahNUsantara, Jakarta – Diskusi publik tentang Bangkitkan Peradaban Bangsa melalui Pemajuan IPTEK. Diskusi ini dalam rangka mengawal RUU Sistem Nasional Pemajuan IPTEK. minggu, (5/10/17) di DPR RI Jakarta.Pada kesempatan itu, Hari Usmayadi mengatakan, “Kita sampaikan masukan dan mendorong keterlibatan organisasi kemasyarakatan besar, dengan mengambil contoh Nahdlatul Ulama, dalam Ekosistem Inovasi”, ungkap cak Usma ketua LTN PBNU.

Ia Menyampaikan pula, “Nahdlatul Ulama dengan lembaga dan organisasi yang berada di bawahnya maupun counter partnya, baik struktural maupun kultural, sudah sangat siap menjadi bagian dari Tahapan dan Kematangan Teknologi Inovasi”, tambahnya.


Foto: RamahNUsantara
Anggaran 0.08% dari total PDB Indonesia untuk Riset dan Pengembangan digunakan oleh hanya Lembaga Penelitian di lingkup pemerintah, Perguruan Tinggi, dan Industri.

“Masyarakat Indonesia belum merasakan dengan benar manfaat Inovasi dan IPTEK dari sumberdaya alam Indonesia yang berlimpah ini”, terang cak Usma

Anggaran riset dalam beberapa tahun ke depan akan ditingkatkan menjadi 0.2% dari PDB, sebuah anggaran yang sangat besar yang harus didukung untuk kesuksesan dan kemajuan bangsa oleh seluruh elemen bangsa, termasuk Nahdlatul Ulama. (toto)

http://www.ramahnusantara.com/2017/10/iptek-diskusi-publik-ketua-ltn-pbnu.html

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.