FKPT PROVINSI BALI GELAR DIALOG PELIBATAN LEMBAGA DAKWAH KAMPUS (LDK) DAN BIROKRASI KAMPUS DALAM PENCEGAHAN TERORISME

0
385

Bertempat di Ruang sidang Universitas Warmadewa Denpasar. Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyelenggarakan “Dialog Pelibatan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) dan Birokrasi Kampus dalam Pencegahan Terorisme” Pada hari Selasa [23/05/2017]. Sekitar 150 Mahasiswa perwakilan dari berbagai Universitas dan Organisasi kampus di Bali hadir dalam acara itu.

Acara yang di mulai pulul 09.00 WITA itu dihadiri oleh perwakilan Gubernur Bali, Kesbangpol Provinsi Bali serta turut hadir pula Kapolda Bali, BNPT Pusat, Dosen dan sejumlah tokoh lainnya di Bali.

Dalam dialog kali ini, FKPT mendatangakan Ketua dari Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat, HM. Cholil Nafis, Lc. Ph. D (Narasumber I) dan Bpk. Arif Fahrudin, M. A (Narsumber II) serta didatangkannya langsung korban terorisme Bom Bali tahun 2002 dan 2005.
“Anti Pancasila dan anti NKRI merupakan benih-benih terorisme, terlebih lagi Pemahaman yang salah, adanya salah faham dan tidak mau paham juga merupakan sebab terorisme” Ungkap para Narasumber. Diharapkan dengan adanya dialog ini bukan hanya sekedar menjadi tau tapi diharapkan mampu menyadarkan mahasiswa, bahwa sesungguhnya “Nasib Masa depan Bangsa ada di pundak Mahasiswa” Ucap Nym. Gede Antaguna, SH. SE. MH (Moderator) sebagai penutup akhir dalam dialog saat itu.

(Risa)

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.