Berhikmat Melayani Umat, PCNU Kabupaten Gianyar Resmi Melantik Pengurus LAZISNU 

PWNUBALI.OR.ID | Gianyar

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama kabupaten Gianyar secara resmi melantik Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) PCNU Kabupaten Gianyar, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Rabu 19 Juni 2024 di sekretariat MWC Kecamatan Blahbatuh Gianyar, Bali.

Bacaan Lainnya

Ketua PCNU Kabupaten Gianyar, H. Sukisno bergerak cepat mengakomodir kebutuhan masyarakat utamanya dalam penyaluran Zakat, Infaq dan Shadaqah secara efektif dan dapat dipertanggungjawabkan serta memberikan kemanfaatan yang menyeluruh untuk semua kalangan yang membutuhkan.

Kegiatan pelantikan tersebut ditandai dengan penyerahan SK LAZISNU PCNU kabupaten Gianyar oleh Ketua PCNU Gianyar, H. Sukisno kepada Ketua LAZISNU Kabupaten Gianyar, Sunarto disaksikan oleh segenap Banom dan Lembaga NU se-kabupaten Gianyar.

Beberapa tokoh NU Gianyar yang hadir diantaranya Ketua Mutasyar PCNU Gianyar Kiai Abdul Muhri Mulyono, wakil mutasyar PCNU Gianyar, Drs Hj Lalu M Alwi, Rois Syuriah PCNU Gianyar kyai Hasyim Asy’ari, Ketua PCNU Gianyar besert seluruh jajarannya.

Turut hadir pula jajaran PW LAZISNU Bali, Kasi Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Gianyar, Hj Ma’arif, S.Ag serta kepala lingkungan setempat yang dirangkai dengan acara tasyakuran Idul Qurban PCNU Gianyar dengan menyembelih satu sapi dan satu kambing.

Ketua LAZISNU Gianyar yang baru dilantik, Sunarto dalam sambutan perdananya menyampaikan bahwa kehadiran LAZISNU diharapkan mampu mengubah paradigma masyarakat bahwa NU bukan “narik urunan” melainkan membantu masyarakat yang membutuhkan.

“NU yang selama ini menarik urunan merubah paradigma menjadi memberi bantuan kepada orang yang berhak dan menjadi orang yang bermanfaat. Pada masa jabatan yang singkat ini, program-program pendek ini semoga LAZISNU berfungsi sebagaimana fungsinya,” paparnya.

Lebih lanjut Sunarto berharap, “bisa membawa amanah ini sebaik-baiknya dan bermanfaat untuk lainnya. Dengan diselenggarakannya ini semoga warga Nahdliyyin bisa membesarkan Nahdlatul Ulama,” tandasnya.

Sekretaris PW LAZISNU Bali sekaligus Direktur NUCARE PWNU Bali, Amin Akbarinzyah, ST, bersama Wakil Ketua LAZISNU PWNU Bali bagian zakat H. Doadi Rahmat, ST dan Wakil Ketua bagian infak Abdul Ma’ad turut menyaksikan sekaligus memberikan pembekalan untuk LAZISNU PCNU Gianyar yang baru dilantik.

Menurutnya LAZISNU harus senantiasa aktif dan kreatif membuat program kemaslahatan masyarakat sehingga menjadi lembaga yang terpercaya.

“Semakin banyak kita memberi program itu insyaAllah bisa mensejahterakan terutama lembaga LAZISNU ini menjadi lembaga filantropi terbaik, terkemuka, terpercaya masyarakat,” terangnya.

Selain itu juga menyarankan kotak infak dimulai dari kepengurusan kemudian keluarga, tempat usaha dan diberikan tampilan yang menarik supaya memberikan rasa kepercayaan diri lebih. “Yang kita butuhkan itu eksekusi di lapangan. Kita butuh real. Tidak butuh banyak wacana tapi real,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.