PW IPNU-IPPNU Bali Resmi Dilantik, Pesan Wakil Tanfidziyah PWNU Bali; Kuatkan Landasan Ilmu Agama!

Dok. Sambutan KH. Samsul Hadi, S.Ag, M.Pd.I Wakil Ketua Tanfidziyah PWNU Bali

PWNU BALI.OR.ID. | DENPASAR – Pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Masa Khidmat 2022-2025 Provinsi Bali, secara resmi dilantik pada Minggu, [7/5] di Gedung Santi Graha Denpasar Jl. P.B. Sudirman No.6, Panjer, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

Bertemakan “Merawat Bali, Membangun Peradaban, Berkemanusiaan melalui Peran Pelajar” acara pagi hari itu dihadiri Pemerintahan Kota Denpasar, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Bali, Perwakilan Tanfidiyah PWNU Bali, dan PP IPNU – IPPNU serta Jajaran Ketua pengurus wilayah Banom dan Lembaga NU.

Dok. Sambutan Ketua PW IPNU Bali

Tak luput untuk melestarikan budaya, prosesi pembukaan diisi dengan “Tarian Sekar Jempiring” yang mana Sekar Jempiring ini merupakan bunga maskot kota Denpasar.

Dalam kesempatannya, I Made Toya selaku Asisten 1 Wali Kota Denpasar menyampaikan pesan dari Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara yakni, “Dengan pelantikan PW IPNU IPPNU masa khidmat 2022 – 2025 dapat memberikan manfaat pada diri sendiri, organisasi, dan masyarakat. Selain itu bisa memiliki kontribusi dengan pemerintah khususnya membangun generasi penerus bangsa yang cerdas dan berhikmah.

”Di akhir pesan Wali kota juga mengucapkan selamat kepada pengurus PW IPNU – IPPNU yang baru semoga dalam kepengurusannya dapat menunjukan kemampuan dalam hal-hal yang positif serta menjauhi hal-hal yang negatif.

H. Samsul Hadi, S.Ag, M.Pd mewakili Ketua Tanfidziyah PWNU Bali menyampaikan pada sambutannya untuk memperjelas dan menguatkan sanad keilmuan PW IPNU IPPNU Bali.

“Mohon kiranya putra putri ini bersilaturahmi dengan pembinanya untuk menguatkan landasan ilmu agama, jangan sampai hanya belajar dengan Kiai google yang dikhawatirkan adanya pemikiran radikal dalam ilmu agama …” tuturnya.

Ketua PW IPNU Bali terpilih Maulana Ibnu Zaman menyampaikan dalam sambutannya terkait harapan yang ia tujukan kepada jajaran pengurus baru mampu mencetak kader pelajar yang berkualitas untuk NU kedepannya.

“Pada akhir kata ditujukan untuk jajaran Pengurus Wilayah IPNU IPPNU, organisasi tidak bisa berjalan sendirian dan organisasi bukan hanya sekedar ketua yang action. Harapan dari ketua PW IPNU Bali nantinya jajaran pengurus bisa bekerjasama, agar bisa memaksimalkan pengkaderan dan agenda yang akan dilaksanakan diseluruh Bali.” jelasnya setelah pelantikan di sah kan.

Selain Rekan Maulana, Rekanita Putri turut menyampaikan rasa terimakasih dan harapannya kepada jajaran pengurus yang baru saja terlantik.

Dok. Sambutan Ketua IPPNU Bali

“Banyak-banyak terimakasih atas kepercayaan dan amanah yang telah diberikan, semoga kami dan pengurus yang lain bisa mengemban amanah serta istiqomah serta melanjutkan estafet kepengurusan dari periode sebelumnya, sehingga bisa menjalakan progam ditahun sebelumnya yang belum sempat terealisasikan, kemudian pada periode kami mampu menciptakan inovasi progam kerja yang baru sehingga bisa menjadi prestasi yang baru” tutur Ketua PW IPPNU yang bernama lengkap Lailatul Putri Sakinah pada sambutannya.

Sambutan dari ketua PW IPPNU Bali merupakan agenda akhir pada acara pelantikan tersebut, sebagai bentuk rasa syukur dan mohon ridho serta keberkahan dari Allah S.W.T. acara ditutup dengan do’a, yang di pimpin langsung oleh H. Puji Ketua PCNU Denpasar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.