Bantu Ekonomi Umat Pra Sejahtera; NUCARE-LAZISNU PWNU Bali Salurkan Bantuan Gerobak UMKM dan Modal Usaha

Dok. Penyerahan Gerobak UMKM dan Modal Usaha untuk Masyarakat Pra Sejahtera

PWNUBALI.OR.ID | BALI – Dalam rangka mewujudkan kemandirian ekonomi warga, NU CARE-LAZISNU PWNU Bali menyalurkan bantuan modal usaha dan gerobak UMKM kepada warga pra sejahtera. Hal ini sebagai langkah untuk mewujudkan dan membantu kemandirian ekonomi warga Nahdliyyin di Bali, sehingga dapat membangkitkan produktivitas UMKM warga.

Program tersebut merupakan salah satu dari empat pilar Program NUCARE-LAZISNU yaitu Program pendidikan, kesehatan, ekonomi umat dan kebencanaan.

Bacaan Lainnya
Dok. Penyerahan Gerobak UMKM dan Modal Usaha untuk Masyarakat Pra Sejahtera

Direktur NUCARE PWNU Bali, Amin Akbar menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian NU kepada warga yang membutuhkan bantuan dalam upaya kemandirian ekonomi. Sebelum memberikan bantuan, pihaknya telah melaukan assesment serta verifikasi kepada yang bersangkutan.

“Beliau bernama ibu Atin Kunrajati beralamat di Jl. Taman Tirta V Blok TT/34 C Perum Dalung, Badung Bali merupakan pedagang kue pancong. Karena suatu hal membuat pihaknya terpaksa harus menutup usahanya tersebut. Hingga kemudian kami dari NU CARE membantu membangkitkan usahanya kembali melalui program UMKM Binaan,” paparnya.

Dok. Penyerahan Gerobak UMKM dan Modal Usaha untuk Masyarakat Pra Sejahtera

Lebih lanjut pria yang juga sekretaris LAZISNU tarsebut menyampaikan bahwa bantuan yang diberkan untuk ibu Atin berupa gerobak UMKM serta modal usaha untuk memulai kembali usaha yang telah lama ia rintis tersebut.

“Dengan ini berharap usaha ibu Atin dapan hidup kembali dan membawa manfaat bagi sekitar,” imbuhnya.

Penerima manfaat, Atin Kunrajati menyampaikan sangat senang sekali dan berdoa semoga LAZISNU PWNU Bali tetap semangat dan Istiqomah dalam tugasnya sebagai pilantropi terpercaya di depan masyarakat.

“Alhamdulillah terimakasih LAZISNU Bali, Semoga tetep istiqomah membantu masyarakat,” tandasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.