Ranting NU Gilimanuk Gelar Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama, Tingkatan Toleransi dan Harmonisasi Masyarakat

PWNUBALI.OR.ID | Organisasi masyarakat Islam terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama telah menggelar resepsi seabad hari lahir NU pada selasa 7/2/2023 yang di selenggarakan di Sidoarjo.

Seluruh warga NU yang tersebar di segala penjuru Nusantara ikut merayakannya, seperti halnya yang akan diselenggarakan di Gilimanuk Provinsi Bali.

Bacaan Lainnya

Pengurus Ranting NU Gilimanuk akan menggelar resepsi seabad hari lahir NU yang akan diselenggarakan pada hari minggu dan senin (19 & 20/2/2023).

Meskipun berdiri di pulau bali yang mayoritas masyarakatnya beragama hindu tidak membuat surut semangat warga nahdliyin untuk peringatan 1 abad NU.

Acara tersebut akan digelar selama 2 hari di Lapangan Umum Gilimanuk. Beragam acara akan digelar dan tokoh besar akan dihadirkan.

Dikutip dari rundown acara peringatan 1 abad NU, acara akan dibuka dengan kirab yang akan dipimpin oleh Ustad Moch. Ridwan S.Pd.I yang merupakan Ketua Pengurus Ranting NU Gilimanuk.

Acara dilanjutkan dengan ragam lomba dan pentas seni. Selama berlangsungnya acara di lokasi juga terdapat berbagai macam stand bazar bagi UMKM.

“Dengan adanya kirab Nusantara ini diharapkan dapat meningkatkan rasa toleransi dan kerukunan agar tercipta keharmonisan antar umat beragama” ucap Ustad Moch. Ridwan selaku Ketua Pengurus Ranting NU Gilimanuk.

Kirab Nusantara tidak hanya diikuti oleh warga nahdliyin melainkan seluruh masyarakat umum ikut berpartisipasi.

Selanjutnya di hari Senin (20/2/2023) akan diselenggarakan pengajian akbar yang dihadiri oleh Dr. KH. Adnan Anwar selaku Instruktur Nasional PKPNU. Pengajian akan diselenggarakan di Lapangan Umum Gilimanuk.

Acara tersebut dibuka untuk umum, semua kalangan bisa dapat mengikutinya.

“Dengan digelarnya peringatan 1 abad NU diharapkan dapat membangkitkan ghirah disetiap banom NU untuk lebih menghidupkan NU di gilimanuk dan juga untuk mengenalkan NU lebih dalam kepada mayarakat luas” ujar Asif Muhzamin sebagai Ketua Panitia Peringatan 1 Abad NU.

Dengan rangkaian acara yang cukup padat dan digelar selama 2 hari ini tentunya dapat perhatian lebih soal ketertiban, kemanan dan kebersihan.

Abdul Aziz Rachman selaku protokoler kegiatan peringatan 1 abad NU menghimbau masyarakat agar tertib dalam melaksanakan rentetan acara.

“Dihimbau untuk seluruh masyarakat nahdliyin di gilimauk agar tertib dan menjaga kebersihan. Serta harapan dalam 1 abad NU semoga NU semakin Berjaya dan eksis khususnya di Bumi Dewata yang minoritas dapat menjaga kerukukan dan meningkatkan rasa toleransi”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.