Milad 10 MT Mualaf Kuta Utara Gelar Berbagai Lomba Islami

PWNUBALI.OR.ID | Badung – Dalam rangka menyambut milad yang ke 10, Majelis Taklim Muallaf Kuta Utara menggelar lomba Tartil dan Sholawat Mahallul Qiyam yang bertempat di Masjid Al Hasanah, Canggu Permai. Ahad, 12/01/23

Lomba tersebut di peruntukkan bagi Muallaf Se-Kecamatan Kuta Utara dengan mengusung tema “Tiada Tuhan Selain Allah, Nabi Muhammad adalah Utusannya”.

Bacaan Lainnya
Dok. Mualaf Kuta Utara Gelar Lomba meriahkan Milad 10

Ni Ketut Ermawati selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan terhadap Al-quran dan sholawat.

“Agar kecintaan kita terhadap alquran dan sholawat tambah meningkat dengan kemasan lomba”, ucapnya.

Selain itu, dengan lomba ini kita juga dapat belajar membaca alquran dengan lagu-lagu tartil.

“Jadi kalau kita membaca alquaran dengan lagu-lagu tartil akan terasa bagus kedengarannya. Selain itu kita juga bisa memantapkan bacaan makharijul hurufnya”, tambahnya.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Majelis Muallaf Kuta Utara, Gusti Ayu Ketut Ekayani bahwa kegiatan ini untuk memotivasi diri para anggota Muallaf se kecamatan kuta utara untuk membaca alquran dan sholawat.

“Mereka agar selalu belajar dan membaca alquran dan sholawat agar tidak ada yang buta huruf Hijaiyah”, imbuhnya.

Selain itu, Bu Eka sapaan akrabnya berharap agar setelah kegiatan ini mereka selalu membaca alquran dan sholawat menjadi kehidupan mereka di rumah masing-masing.

Hadir dalam kegiatan Kepala KUA Kec. Kuta Utara H. Kusnadi Abdillah, Wakil Ketua LPTQ Kab. Badung Ust. Abun Yani, Perhakiman LPTQ Kab. Badung Ust M. Sumarwi, dan Ketua Yayasan Al Hsanah H. Triyoga Jaitu Surjam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.