Aksi Siaga Bagana Badung, Evakuasi dan Antarkan Jenazah Korban Tenggelam Kepada Keluarga

Dok. Masyarakat di Rumah duka korban di Banyuwangi

PWNUBALI.OR.ID | Badung – Upaya Banser Tanggap Bencana (Bagana) Kabupaten Badung bersama TIM Basarnas, Polairut, Balawista dan Polsek Kuta Selatan membuahkan hasil. Korban IS yang tenggelam terseret arus saat memancing di Pantai Geger Nisa Dua akhirnya ditemukan.

Kerjadian naas tersebut bermula saat IS dilaporkan terseret arus saat sedang memancing di Pantai Geger pada pukul 10.00 Wita. Tim penyelematan yang terdiri dari unsur Bagana, Basarnas, Polairut, Balawista dan Polsek Kuta Selatan bergegas melakukan penyisiran disejumlah daerah di pantai Geger.

Bacaan Lainnya

Pencarian sempat akan dihentikan karena kondisi cuaca yang kurang baik. Namun demkian tim tetap melakukan penyisiran menuju tengah laut sambil memantau perkembangan cuaca di pantai Geger.

DOK. Bagana Bersama Basarnas, Polairut dan Polsek Kuta melakukan penyusiran di Pantai Geger

Alhasil, Tim berhasil menemukan korban IS pukul 04.00 Wita ditengah laut Pantai Geger. Korban yang sudah tidak bernyawa segera di evakuasi menuju ke darat dan diberangkat menuju rumah duka bersama ambulan Ansor Kabupaten Badung.

“Pengantaran jenasah korban tengelam dipantai nusa dua tujuan Mulyorejo Desa Ringinrejo Kecamatan Gambiran, Banyuwangi Jawa Timur alhamdulillah sudah nyampek dirumah duka dengan selamat,” kata Qodir. Kasat Bagana Badung.

DOK. Bagana Bali bersama keluarga korban

Pihak keluarga mengucapkan banyak terimakasih atas kerja keras dari TIM Penyelamat terutama Ansor dan Bagana yang telah mengantarkan jenazah korban hingga ke Banyuwangi. Pihaknya berharap semoga kejadian ini tidak terulang kembali untuk masyarakat lain dan diharap selalu waspada.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.