Rakernas LAZISNU 2022; Delegasi PW LAZISNU Bali Bawa Misi Filantropi Tanah Kultural

PWNUBALI.OR.ID | Jakarta – Pengurus Wilayah Lembaga Amil Zakat, Infaq, Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Provinsi Bali pagi ini, Jum’at, 16 Desember 2022 bertolak ke Jakarta guna menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LAZISNU 2022 dengan mengemban misi kemanusiaan di Tanah Dewata.

Hal ini sejalan dengan tema Rakernas LAZISNU 2022 yaitu, ” Menjadi Lembaga Filantropi Islam Terkemuka” dengan harapan LAZISNU Bali menjadi lembaga yang profesional secara pengelolaan dan aktif dalam membantu masyarakat yang kultural di Pulau Dewata.

Bacaan Lainnya
Dok. Pembukaan Rakernas LAZISNU 2022

Acara yang digelar di Hotel Golden Boutique Kemayoran, Jl Angkasa Nomor 1, Kemayoran, Jakarta Pusat dari Jum’at-Minggu, 16-18 Desember 2022 diikuti oleh sebanyak 23 LAZISNU tingkat PWNU, 190 LAZISNU tingkat kabupaten/kota,dan 13 LAZISNU PCINU. Masing-masing lembaga mengirim tiga delegasi. Adapun delegasi dari Bali diantaranya adalah Ketua PW LAZISNU Bali, H. Eko Friyanto, Wakil Ketua PW LAZISNU Bali, Amin Akbar, dan Bendahara/Badan Executive LAZISNU Bali, Saiful Fatta.

Di kutip dari Jatim.nu.or.id, H Moesafa, Sekretaris LAZISNU PBNU mengatakan bahwa Rakernas sebagai sarana untuk memetakan kekuatan, kelemahan, tantangan, hambatan dan peluang LAZISNU dalam kurun waktu lima tahun mendatang.

Dok. Kegiatan Rakernas LAZISNU 2022

“Selain itu menetapkan Rencana Strategis dan roadmap LAZISNU dalam rentang waktu 5 tahun; dan membangun perangkat standar (standard setting) sistem pengelolaan lembaga filantropi yang modern, adaptif, kreatif, dan berbasis pada tuntunan syariah,” katanya, Kamis (15/12/2022).

Ketua LAZISNU PBNU, Habib Ali Hasan Al Bahar menambahkan Rakernas mengundang semua LAZISNU PCNU karena melihat animo yang tinggi dari para pengurus LAZISNU di tingkat cabang.

“Antusias teman-teman cabang yang ghirah atau semangatnya sangat ingin menghadiri acara Rakernas ini. Karena itu, Rakernas juga akan menjadi ajang silaturahim dan koordinasi tiap-tiap cabang atau daerah,” ungkapnya.

Habib Ali Hasan juga menyebut bahwa Rakernas Tahun 2022 menjadi momentum menyambut usia 1 abad Nahdlatul Ulama.

“Rakernas ini juga sebagai momentum dalam rangka memasuki satu abad dan menyambut abad kedua NU, yang sering disebut oleh Ketum PBNU (KH Yahya Cholil Staquf) sebagai momentum yang luar biasa, dan para pengurusnya juga harus luar biasa,” tegasnya.

Untuk diketahui, Rakernas ini akan dihadiri pembicara dari Uni Emirat Arab, yakni Hamdan Musallam Maktoum Al Mazrouei (Chairman Emirates Red Cresent, Government of the United Arab Emirates). Selain itu, akan hadir pula para narasumber dari Kemenag RI, Baznas, BPKH, dan Filantropi Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.