FORMA COMPETITION VII diikuti Ribuan Santri Se-Bali, Peran Remaja Masjid Wujudkan Insan Islami

Dok. Penyerahan piala juara umum Forcom VII tahun 2022

PWNUBALI.OR.ID | Denpasar – Forum Remaja Masjid Al-Amin Asrama Praja Rakcaka Kepaon (FORMA) kembali menggelar kompetisi Islami jelang akhir tahun 2022.

Kompetisi yang bertajuk Forcom (Forma Competition) tersebut diselenggarakan setiap tahun sekali dan tahun ini telah memasuki gelaran yang ke tujuh dengan tema “Mewujudkan Generasi Islami dalam Ajang Kompetisi Guna Menciptakan Insan Islami”.

Bacaan Lainnya
Dok. Kegiatan Forma competition VII tahun 2022

Ketua panitia Forcom VII 2022, Dimas Rivaldy, S.Pd. dalam laporannya menyampaikan bahwa tahun ini peserta kompetisi mengalami kenaikan.

“Tahun ini Forcom VII diikuti sebanyak 1479 peserta dari 98 lembaga pendidikan Islam se-Bali. Selain merebutkan juara umum, tahun ini juga akan ada penghargaan untuk logo terbaik dan peserta terbanyak,” papar Dimas.

Ketua Takmir Masjid Al-Amin Praja Rakcaka, H. Hadi Siswanto memberikan apresiasi yang besar terhadap gelaran Forcom VII tahun 2022. Menurutnya ini merupakan bentuk kegiatan positif para remaja dalam mewujudkan generasi islami khususnya di Bali.

Dok. Ketua takmir Masjid Al-Amin membrikan sambutan dalam acara FORCOM VII 2022

“Disaat yang lain anak-anak asik bermain menggunakan media sosial,

Tapi hari anak-anak berkompetisi di media yang mulia Forma Competition. Ini merupakan penggunaan media sosial yang baik mewujudkan generasi Islami, ” tutur H. Hadi.

“Kami selalu mendukung apa yang menjadi keinginan para remaja menghidupkan Masjid Al-Amin ini,” imbuhnya.

Dok. Penyerahan piala juara umum Forcom VII tahun 2022

Acara Forcom VII tahun 2022 dilaksanakan selama 2 hari mulai Sabtu – Minggu, 10-11 Desember 2022 mempertandingkan 21 cabang lomba dari berbagai katagori.

Hingga akhir acara, Yayasan Insan Mulia keluar sebagai juara umum disusul TPQ Daarul Quran sebagai juara umum kedua dan MI Kalifah Nusantara sebagai juara umum ketiga.

Ketua Pokja TPQ Kota Denpasar, Ust. Margianto, M.Pd.I memberikan support dan apresiasi atas suksesnya acara forcom VII. Menurutnya ini menjadi contoh positif kegiatan remaja Masjid khususnya di Bali.

“Forma sebagai pelopor Remaja Masjid aktif memberikan support kegiatan keagamaan,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.