Kembali Hadir Baksos Al-Ikhlas 2022 Majelis Ta’lim Musholla Al-Ikhlas Gelar Baksos dibidang Kesehatan

PWNUBALI.OR.ID | Denpasar – Dibuka dengan doa bersama oleh Ustadz Abu Mansyur, Baksos Al Ikhlas 2022 yang digelar di Musholla Al-Ikhlas Jl. Diponegoro Gg. 5 A No 1 Br. Ambengan, Denpasar Selatan, menarik banyak perhatian. Pasalnya lebih dari 200 orang telah mendaftar untuk berpartisipasi sebagai peserta.

Bertemakan “Al Ikhlas Berkhidmat untuk Umat”, Baksos yang dilaksanakan pada Minggu ( 25/ 12 ) menyediakan bazar online serta 4 pelayanan kesehatan gratis diantaranya donor darah, bekam, cek kesehatan mata, dan cek kesehatan umum.

Bacaan Lainnya

Dalam wawancara singkat bersama Ketua takmir musholla Ustad Jainul Maarif, S. E menyampaikan terkait latar belakang dari pelaksanaan Baksos tersebut yang merupakan bentuk sinergitas pengurus musholla dengan jamaah, umat non muslim, dan instansi pemerintah.

“ini merupakan bentuk dari pada visi dan misi program kami di musholla al-ikhlas pada poin menjalin atau menjaga kerukunan kita sesama umat, antar umat, dan juga dengan instansi pemerintah “.

Doc. Baksos al-Ikhlas 2022

Pelaksanaan kegiatan bakti sosial bidang kesehatan tersebut adalah kali pertama bagi Mushola al-ikhlas yang mana sudah menjadi rutinitas pengurus mengadakan kegiatan bakti sosial di luar bidang kesehatan pada tahun-tahun sebelumnya.

Ustad Jainul berharap agar kegiatan Baksos di bidang kesehatan ini dapat memberikan impact yang positif bagi internal maupun eksternal Majelis Taklim al-ikhlas ini, “karena Majelis Ta’lim ini berada di lingkungan yang heterogen sehingga besar harapan kami kegiatan Baksos ini ke depannya dapat berlanjut baik dari sisi kesehatan maupun sosial lain” tangkasnya.

Dalam laporan Ketua panitia Mia Rahimia, sejumlah instansi pemerintah turut berpartisipasi sebagai sponsorship diantaranya: PMI Provinsi Bali dan PLN Indonesia Power. Dengan 6 sponsorship lainnya yakni HNI, PT. Bumi Nata, Team Bekam Radix, H. Podo, Ayu Optik, dan Diagnos Bali.

dok. Baksos Al-Ikhlas 2022

Membahas terkait bazar online, Ustadz Jainul menyampaikan bahwa bazar tersebut diisi oleh UMKM jamaah musholla al-ikhlas tanpa adanya pembatasan jenis usaha.

“Disini kita buat link yang disebar luas sehingga siapapun bisa berpartisipasi, bazar online ini diisi semua jenis usaha baik barang maupun jasa yang dimiliki para jamaah seperti contohnya jasa service elektronik” tuturnya. Hal tersebut bertujuan agar tak hanya eksternal jamaah tetapi internal jamaah Majelis Ta’lim Al-Ikhlas mendapatkan dampak positif dari kegiatan Baksos tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.