Empat Warga Yeh Embang Masuk Islam, Buah Keikhlasan Babinsa dan Bagana Bali Bangun Jembatan Kepedulian

Dok. Proses masuk Islam warga Yeh Embang setelah jembatan di bangun oleh Bagana Bali

PWNUBALI.OR.ID | Jembrana – Aksi Banser Tanggap Bencana (Bagana) Provinsi Bali serta Babinsa Mendoyo membantu warga membangun jembatan penghubung antar warga di desa Yeh Embang, kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana Bali beberapa waktu yang lalu ternyata menimbulkan dampak yang sangat positif bagi masyarakat.

Tidak hanya memudahkan aktivitas warga yang terisolir akibat jembatan rubuh dampak banjir bandang di Jembrana kemarin namun juga menumbuhkan dampak positif lain yang melekat di hati masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

Hal ini sebagaimana yang dikabarkan oleh Babinsa Yeh Embang Ndan M Zaenal Efendi dari Koramil Mendoyo bahwasnya ada 4 warga Yeh Embang yang masuk Islam setelah jembatan bantuan Bagana Bali tersebut selesai dikerjakan.

Dok. Proses masuk Islam salah seorang warga Yeh Embang

“Barakallah setelah jembatan jadi (selesai dikerjakan), ada 4 warga Yeh Embang mau masuk Islam. Info dari pak Babinsa Yehembang,” kata Ndan Zaenal Abidin Kasat Bagana Provinsi Bali. (17/12/2022).

Ndan Zaenal Efendi sangat terharu melihat kejadian tersebut. Pihaknya tidak menyangka dengan kerja tulus ikhlas Bagana Bali membangun jembatan untuk warga Yeh Embang membuat empat warganya mantap masuk Islam.

Pihaknya merupakan orang pertama yang mengabarkan kepada Bagana Banser Bali untuk dibuatkan jembatan membantu warga Yeh Embang yang terisolir akibat banjir Jembrana. Dan Hari ini pihaknya pula yang menjadi saksi warga Yeh Embang mengucap dua kalimat syahadat warganya yang ingin masuk Islam.

Dok. Kondisi terkini jembatan yang di bangun Bagana Bali telah selesai dan siap digunakan

 

Sebelumnya, Ndan Zaemal menyampakan rasa terimakasih kepara semua pihak yang telah membantu menyelesaikan jembatan untuk warga Yeh Embang. Pihaknya berharap, jembatan tersebut dapat memudahkan masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari.

“Alhamdulillah jembatan sudah jadi. Terimakasih banyak para donatur yang sudah menyisihkan rejekinya untuk pembuatan jembatan semoga berkah untuk kita semua amiiinnn,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.