Rangkaian Peringatan Hari Santri PC Ansor Jembrana, Dari Apel Hingga Pembagian Sembako Korban Banjir

Dok. Apel memperingati Hari Santri Nasional 2022 di Kabupaten Jembrana, Bali

PWNUBALI.OR.ID | Jembrana – Dalam rangka peringatan hari santri nasional tahun 2022, Piminan Cabang GP Ansor Kabupaten Jembrana menggelar serangkaian acara yang dilaksanakan mulai Jum’at, 21 Oktober 2022 sampai selesai.

Acara tersebut bertempat di taman makam pahlawan Kabupaten Jembrana, di Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali. Di sana juga terdapat 2 makam syuhada’ kader GP Ansor yang menjadi korban tragedi 1965 silam.

Bacaan Lainnya
Dok. Kegiatan tabur bunga di makam pahlawan dalam rangka memperingati hari santri 2022

Acara diawali dengan Apel santri yang diikuti sebanyak 100 peserta yang terdiri dari pasukan Ansor dan Banser, pengurus cabang Nahdlatul Ulama Jembrana, serta beberapa utusan Banom NU diantaranya muslimat NU, Fatayat NU, IPNU dan IPPNU Kabupaten Jembrana.

Bertindak sebagai pembina apel Ketua PCNU Kabupaten Jembrana H. Arsyad, M.Pd. dan dalam do’a disampaikan oleh Mustasyar PCNU Jembrana, H. Saiburrahman.

“Berharap semoga bisa melanjutkan perjuangan para ulama’ dan syuhada’ dalam mengisi kemerdekaan menjadi baldatun toyyibatun warabbun ghofur,” kata H. Saiburrahman.

Dok. Pembagian Sembako untuk korban banjir di Jembrana

Usai pelaksanaan apel, acara dilanjutkan dengan tabur bunga di makam pahlawan kader GP Ansor dimulai dr jam 15.00 Wita smpai dengan pukul 16.30 Wita.

Terakhir kegiatan bhakti sosial yaitu dengan penyaluran sembako bagi korban terdampak banjir di Jembrana, Minggu 16 Oktober 2022 silam. Hingga saat ini masih banyak warga yang membutuhkan bantuan dari semua pihak untuk memulihkan kembali kehidupan pasca banjir di Jembrana.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.