Langgengkan Tradisi Asyura, MWN NU Blahbatuh Gianyar Gelar Ngaji Kitab Kuning dan Santunan Anak Yatim

Dok kegiatan malam Asyuro MWC NU Blahbatuh Gianyar, Bali

PWNUBALI.OR.ID | Gianyar – Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Blahbatuh bersama banom-banom MWC, Ansor, Fatayat, dan Banser, serta warga sekitar melaksanakan agenda dzikir bersama serta santunan anak yatim dengan tausiyah Uztadz Farid Mubarrok, S.Pd.I dari PWNU Bali, di Sekretariat MWC NU Kecamatan Blahbatuh, pada senin 8 agustus 2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati hari asyura serta meminta ampunan dan pertolongan kepada Allah SWT. Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Rois Syuriyah PCNU Gianyar, Ustadz Muhammad Hasyim Asy’ari,  Sekretaris PCNU Gianyar H. Dimyati Syam, Rois Syuriyyah MWC Uztad Kholil Mawardi, dan Ketua LDNU Gianyar, H. Muzammil.

Acara diawali dengan pembacaan dzikir dan rotibul hadad yang dipimpin oleh Uztadz Rudi Hartono, dan dilanjutkan dengan sholawat oleh Uztad Abdus Salam.

Dok kegiatan santunan anak yatim dalam acara malam Asyuro MWC NU Blahbatuh Gianyar, Bali

Dalam sambutan Rois Syuriyyah MWC, Uztad Kholil Mawardi menyampaikan harapan pertemuan ini merupakan pertemuan yang diridhoi oleh Allah SWT, dan juga berterima kasih kepada Uztad Farid yang telah hadir untuk mengisi kajian kitab fawaidul mukhtaroh karangan dari al Habib Ali Hasan Baharun.

Dalam kajiannya, Uztad Farid menyampaikan bahwa kajian pada malam ini adalah dikhusukan tentang asyura pada bulan muharram,

“Kenapa kita harus mengingat-ingat kembali? Karena banyak kejadian-kejadian yang berasal dari Allah swt, ada 21 kejadian di bulan muharram ini, hal ini perlu dipelajari agar generasi-generasi pada saat ini tetap dapat mengetahui sejarah-sejarah pada zaman dahulu, karena terdapat keistimewaan-keistimewaan didalamnya. Dan jika pada bulan itu ia berinfaq, maka ia akan diberi kebaikan dan dilapangkan rezekinya,” tutur uztad Farid.

Dan diakhir acara, ditutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim. Sebagaimana tradisi malam Asyuro salah satunya disunnahkan untuk menyantuni anak yatim.

Dengan acara tersebut berharap segenap pengurus MWC NU Blahbatuh serta banom dan lembaganya senantiasa diberikan kekuatan untuk berkhidmat serta mendapat ridho Allah SWT dan syafaat Rasulullah SAW.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Komentar