Gema Takbir GEMMA Gianyar, Kobarkan Semangat Pemuda Masjid Agung Gianyar

PWNUBALI.OR.ID |Gianyar – Setelah hiatus karena pandemi, Generasi Muda Masjid Agung Al-A’la (GEMMA) Gianyar kembali menyelenggarakan lomba Gema Takbir Idul Adha 2022 pada Sabtu (09/07).

Ajang perlombaan kreasi Takbir yang diikuti oleh lembaga TPQ dan Madin yang ada di kabupaten Gianyar ini digelar secara langsung di pelataran Masjid Agung Al-A’la Gianyar.

Bacaan Lainnya
Dok. Kasi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Gianyar saat memberikan sambutan

Sebanyak 15 grup TPQ dan 13 grup Madin telah mempersiapkan diri dengan kreasi takbir menggunakan alat-alat bekas non beling sebagai alat musik. Acara yang dihadiri oleh ketua DKM Al-A’la Gianyar, Ketua DMI Gianyar, ketua MUI Gianyar, PHBI Gianyar, Kasi Bimas Gianyar, Kapolres Gianyar dan Dandim beserta Danyonsipur Gianyar tersebut dibuka oleh H. Masruhan (Kasi Bimas Gianyar) dengan pemukulan bedug.

Dalam sambutannya Kasi Bimas Gianyar menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap kegiatan tersebut dan mendorong GEMMA Gianyar untuk terus aktif membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Masa depan adalah milik pemuda dan remaja, terus kobarkan semangat dan berkembang semakin baik untuk GEMMA Gianyar.”

Dok. Pembukaan pawai takbir idul adha

Para peserta menampilkan kreatifitas dan kekompakan, mengumandangkan takbir dalam kreasi baris-berbaris yang akan dimulai pada pukul 19.00 dengan titik awal masjid Agung Al-A’la Gianyar. Lalu melewati rute diantaranya Gor Kebo Iwa, Taman Kota Ciung Wanara, hingga kembali ke titik finish di lapangan denzipur Gianyar.

Meskipun hujan turun mengguyur cukup deras, tak mengurangi semangat Takbir yang terus dikumandangkan. Ratusan santri dan masyarakat yang hadir juga turut melantunkan Takbir menambah kemeriahan suasana.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.