Integritas Banser Bantu Pengamanan Bazar Lebaran Desa Pengastulan

PWNUBALI.OR.ID | Buleleng – Masih dalam suasana lebaran tak menghalangi semangat Anggota Banser Satuan Koordinasi Kelompok Desa Pengastulan untuk menjalankan tugas. Dalam kesempatan tersebut Banser Pengastulan membantu pengamanan kegiatan Bazar Lebaran di Desa Pengastulan Kecamatan Seririt Kabupaten Buleleng, Bali.

Bazar di mulai pada tanggal 3 sampai 4 Mei 2022 dengan dilengkapi beberapa kegiatan. Tidak hanya hanya menjual makanan pasaran seperti Mie Ayam, Sate dan Bakso, tetapi juga ada lomba takbiran dan peragaan busana. Peserta lomba merupakan warga Desa Pengastulan.

Bacaan Lainnya
Dok. Bazar lebaran Muslim Desa Pengastulan

“Saya menerjunkan beberapa anggota banser dalam pengamanan Bazar Lebaran ini. Bazar dilaksanakan dari kemarin ( 3/5 ) dan berakhir pada malam ini ( 4/5 )” ujar Mursalin Komandan Satkorkel Banser Desa Pengastulan.

Kegiatan Bazar Lebaran diprakarsai oleh Ikatan Remaja Kauman (IRKA). Diketahui Muslim Desa Pengastulan mempunyai tradisi silaturrahim saat lebaran. Yaitu, silaturrahim ke masing – masing banjar. Untuk hari pertama, silaturrahim ke keluarga dekat. Hari kedua, ke banjar Kambang. Hari ketiga, ke Banjar tengah dan hari keempat, ke Banjar Rete.

Dok. Kegiatan Bazar lebaran Muslim Desa Pengastulan

“Semoga kegiatan berjalan dengan lancar dan semua menikmati masa lebaran,” tandanya.

Penulis : HARDIANSYAH

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.