Perdalam Moderasi Beragama dan Toleransi; IAIN Salatiga Gelar KKL ke Ponpes Nurul Jadid Pemuteran Bali

Dok. kegiatan KKL IAIN Salatiga ke Ponpes Nurul Jadid Pemuteran Buleleng, Bali

PWNBALI.OR.ID | Buleleng – Sebagai salah satu syarat kelulusan Mahasiswa, Fakultas Dakwah IAIN Salatiga melakukan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan ke Pondok Pesantren Nurul Jadid Pemuteran, Bali pada Selasa (15/3). Rombongan dipimpin oleh Dekan Fakultas Dakwah dan diikuti oleh para dosen serta tenaga kependidikan.

Kegiatan ini bertujuan mempelajari Manajemen Pendidikan dan Dakwah yang diterapkan oleh Pondok Pesantren Nurul Jadid Pemuteran Bali.

Bacaan Lainnya
DOk. kegiatan KKL IAIN Salatiga ke Ponpes Nurul Jadid Pemuteran Buleleng, Bali

Saat rombongan sampai di lokasi pesantren, sambutan sangat luar biasa diberikan, dengan mengarahkan para tamu ke ruang auditorium. Drs. Bahroni M.Pd dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari Pondok Pesantren Nurul Jadid Pemuteran.

“Saya berharap kegiatan ini bisa saling memberi energi positif dalam syiar Islam ” ungkap Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Salatiga.

Kepala Pondok Pesantren Nurul Jadid Pemuteran dalam sambutannya menyampaikan dengan rasa terhormat karena dipilih sebagai lokasi KKL Fakultas Dakwah IAIN Salatiga, mengingat lokasi pondok yang jauh dari hiruk pikuk pusat kota, namun dekat dengan lokasi pariwisata.

Dok. kegiatan KKL IAIN Salatiga ke Ponpes Nurul Jadid Pemuteran Buleleng, Bali

“Bahwa di Nurul Jadid ini santri – santri sudah diajarkan moderasi Beragama dan Toleransi ” terang Kiai Rofiqi, M.Pd.I

Setelah acara seremonial, para mahasiswa membuat kelompok – kelompok sendiri dengan ditemani oleh santri putra dan putri. Silaturahmi ditutup dengan pemberian cinderamata oleh Fakultas Dakwah IAIN Salatiga dan Pesantren Nurul Jadid Pemuteran.

Ke depan, IAIN Salatiga akan menjalin kerjasama dengan Pondok Pesantren Nurul Jadid Pemuteran. Baik melalui Beasiswa santri Kuliah di IAIN Salatiga, Tempat PPL dan PKL Mahasiswa IAIN Salatiga di Pondok Pesantren Nurul Jadid Bali.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.