Pelantikan PR GP Ansor Loloan Barat, Perkuat Pemuda NU Bali Barat

Dok. Pelantikan Pengurus Pimpinan Ranting Ansor Kelurahan Loloan Barat

PWNUBALI.OR.ID | Jembrana – Pimpiman Ranting Gerakan Pemuda Ansor Kelurahan Loloan Barat sabtu malam (26/3) secara resmi dilantik oleh ketua PC Ansor Kabupaten Jembrana, H. Syarif Hidayatullah. Hadirnya Pimpinan Ranting Ansor Loloan Barat tersebut memperkuat pamuda NU di wilayah Bali Barat.

GP Ansor Loloan Barat sejatinya bukanlah membentuk Ranting yang baru, melainkan mengaktifkan kembali Gerakan Pemuda Ansor yang ada di Loloan Barat. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh H. Syarif saat melantik pangurus Ranting Ansor Loloan Barat di Masjid Nurul Amin, desa Baluk, Negara, Jembrana, Bali.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah malam ini kita bisa melantik PR GP Ansor Loloan barat. Sebenarnya malam kita bukan membentuk ranting baru tapi lebih tepatnya mengumpulkan kembali karena kita tahu bahwa lahirnya gerakan pemuda ansor djembrana adalah di Loloan barat yang waktu itu dibawa oleh. Alm. Almaghfurlah KH. Habib Ali Bagaqih,” terangnya.

Dok. Pelantikan Pengurus Pimpinan Ranting Ansor Kelurahan Loloan Barat

Ketua PAC GP Ansor Negara Habib Bassahid dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan selamat atas dilantiknya Gerakan Pemuda Ansor Loloan Barat. Hal ini menambah personil Ansor yang sebentar lagi memiliki tugas mulia di Bulan Ramadhan yaitu posko Mudik Lebaran.

“Selamat kepada sahabat – sahabat PR GP Ansor Loloan Barat yang telah dilantik, semoga bisa menambah manfaat untuk organisasi. Dalam kesempatan ini saya sampaikan rencana pembuatan posko mudik oleh PAC Negara mohon dukungan kepada seluruh ranting yang ada di kecamtaan Negara, tentunya kita juga masih menunggu intruksi dari PC (Ansor Jembrana) dan PW GP Ansor Bali” paparnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, segenap kader Ansor Banser Ranting se-Kecamatan Negara, Rois syuriah MWC NU kec. Negara Ustadz Iwanul wafa, Rais syuriah Ranting NU Loloan Barat ustadz Shofi Zihan, Ketua Tanfidzyah ranting NU Loloan Barat Nur Ahmad Fahmi, Penaehat PC. Gerakan Pemuda Ansor shabat Nur Lahuri dan Ketua PC Ansor Jembrana, H. Syarif Hidayatullah berserta jajarannya.

Acara pelantikan tersebut dikemas dengan agenda pengajian rutin setiap 2 bulan sekali yang diselenggarakan oleh Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor PAC Negara kemudian dilanjutkan dengan pelantikan ranting Loloan Barat oleh ketua PC. GP Ansor kabupaten jembrana dan ditutup dengan doa oleh Ustaz Iwanul Wafa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.