Kontingen LPTQ Denpasar Selatan Raih juara Umum MTQ XXIX Kota Denpasar

PWNUBALI.OR.ID | Denpasar – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Kota Denpasar berlangsung dengan hikmad dan antusias. Mengusung tema “Penguatan Moderasi Beragama Menuju Indonesia Maju” Berharap kegiatan tersebut mampu menjadikan moderasi umat beragama di kota Denpasar semakin erat.

Hal tersebut senada dengan yang disampaikan oleh Walikota yang diwakili Kesbangpol dalam sambutan saat pembukaan acara tersebut.

Bacaan Lainnya

“Melalui MTQ XXIX Kota Denpasar yang diadakan oleh LPTQ Kota Denpasar semoga dapat menguatkan moderasi umat beragama di Kota Denpasar. Terutama dalam menangkal berita hoax yang berujung radikalisme dan meresahkan masyarakat,” Paparnya.

Dok. Backdrop kegiatan MTQ XXIX Kota Denpasar

Acara MTQ tersebut bertempat di Khalifa Nusantara, Jalan Gunung Talang, Denpasar dibuka secara resmi mulai pukul 09.00 Wita dan ditutup pukul 17.00 Wita.

Sebanyak 20 cabang lomba putra dan putri dipertandingkan dengan diikuti segenap delegasi LPTQ Kecamatan se-Kota Denpasar.

“Penentuan juara umum ditentukan melalui jumlah poin yang diakumulasi dari masing-masing delegasi. Juara I point 3, juara II memperoleh point 2 san juara III mendapat poin 1,” Kata Sekretaris LPTQ Kota Denpasar, Ahmad Chudori.

Dok. Penyerahan tropi juara MTQ XXIX Kota Denpasar

Dari perhitungan point yang diraih para peserta, Kontingen LPTQ Kecamatan Denpasar Selatan dan Denpasar Utara meraih hasil yang sama. Kemudian dilihat dari raihan juara, Denpasar unggul dengan juara 1 sebanyak 3 peserta dan juara 2 dengan 6 peserta. Sementara kontingen LPTQ Kecamatan Denpasar Utara meraih juara 1 sebanyak 3 peserta dan juara 2 sebanyak 5 peserta.

Dengan demikian makan dewan hakim memutuskan Denpasar Selatan sebagai juara umum MTQ XXIX Kota Denpasar tahun 2022.

Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Denpasar, H. Prawoto menyampaikan bahwasanya para peraih juara I akan dikirim menuju MTQ Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan bulan Juli 2022 mendatang. Pihaknya berharap kontingan Denpasar mampu meraih hasil maksimal dan dapat mewakili Bali dikancah MTQ Nasional.

Dok. Panitia MTQ XXIX Kota Denpasar

“Kita doakan bersama, semoga para juara I MTQ XXIX Kota Denpasar dapat meraih hasil yang baik hingga mewakili Provinsi Bali dalam ajang MTQ Nasional 2022 di Banjarmasin,” tandanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.