Peringatan Isro’ Mi’roj Majelis Dzikir Al-batul Dan Iksass Rayon Gianyar : Majelis Dzikir Adalah Taman Surga

Dok. Kegiatan Peringatan Isro' Mi'roj Majelis Dzikir Al-batul Dan Iksass Rayon Gianyar

pwnubali.or.id | Gianyar – Masih dalam suasana bulan Rajab, warga lingkungan Pasdalem yang dikomandoi pengurus Majelis Dzikir Al-Batul dan Ikatan Alumni, Santri dan Simpatisan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukoreko Situbondo (IKSASS) Rayon Gianyar mengadakan peringatan Isro’ Mi’roj di halaman Musholla Nurul Hikmah pada hari Rabu (9/2).

Acara yang turut mengundang Nyai Hj. Makkiyah As’ad, pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, tersebut dibuka dengan pembacaan dzikir ratibul haddad yang dipimpin oleh Ustaz Agus Arianto.

Bacaan Lainnya
Dok. Kegiatan Peringatan Isro’ Mi’roj Majelis Dzikir Al-batul Dan Iksass Rayon Gianyar

“Majelis dzikir itu adalah taman surga. Maka kita semua yang berkumpul di sini sudah ditakdirkan dengan niat yang baik, di majelis yang baik untuk menjadi manusia yang lebih baik. ” Begitu pesan Ustaz Agus sebelum memulai dzikir.

Beliau juga menambahkan, bahwasannya tidak ada kerugian jika berkumpul di majelis dzikir. “Karena dengan datang meskipun tanpa niat untuk berdzikir sekalipun, maka Allah tetap memberikan keberkahan pahala dzikir untuknya.” Imbuhnya.

Ratibul Haddad sendiri merupakan bacaan wirid dan dzikir yang berisi ayat suci Al-Qur’an dan doa-doa yang disusun oleh Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad, yang pada mulanya disusun atas permintaan salah seorang muridnya agar dibuatkan bacaan wirid dan dzikir yang bisa dibaca untuk menghalau ajaran sesat yang sedang berkembang pada masa itu. Hingga bacaan dzikir ratibul Haddad menjadi salah satu dzikir yang paling terkenal dan mahsyur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.