Kaderisasi Tiada Henti, Giliran PAC IPNU-IPPNU Melaya Gelar MAKESTA II

Dok. Kegiatan MAKESTA II PAC IPNU-IPPNU Kecamtan Melaya

pwnubali.or.id | Jembrana – Berbagai kegiatan terus digalakkan oleh Pelajaran IPNU-IPPNU di Kabupaten Jembrana. Sabtu-minggu (12-13/2) kemarin giliran PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Melaya gelar kaderisasi awal yaitu Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) II.

Bertempat di Aula Masjid Baitul Muttaqin, Melaya, Jembrana, Bali kegiatan berjalan dengan hikmat dengan tetap melaksanakan Prokes (Protokol Kesehatan).

Bacaan Lainnya
Dok. Kegiatan MAKESTA II PAC IPNU-IPPNU Kecamtan Melaya

Hadir dalam pembukaan acara, Ketua MWC NU Kecamatan Melaya Ust. Asnawi memberikan sambutan dengan memberikan apresiasi dan mengingatkan agar peserta senantiasa menjaga kesehatan.

“Semoga dalam kegiatan MAKESTA ini seluruhnya (Peserta, Undangan dan Panitia) dalam keadaan Sehat walau saat ini dalam kondisi Covid-19 kita tetap melaksanakan Prokes (protokol kesehatan) dengan selalu memakai masker saat berada di luar rumah,” pesan beliau.

Sekretaris PC IPNU Kabupaten Jembrana, Rekan Ricko Hadi Ma’arif dalam sambutannya memberikan pesan kepada Peserta agar dapat istiqomah, tulus dan ikhlas dalam berhikmad di IPNU-IPPNU.

Dok. Kegiatan MAKESTA II PAC IPNU-IPPNU Kecamtan Melaya

“Sekarang kalian ikut kegiatan ini karena terpaksa kami berharap agar kedepannya niat kalian itu dirubah ke hal yang lebih baik. Ingat kalian harus beranggapan bahwa kita dalam ber IPNU-IPPNU itu kita merasa butuh akan Organisasi IPNU-IPPNU dan berharap kalian selalu istiqomah dalam berIPNU-IPPNU karena pengalaman dulu kita di PC IPNU-IPPNU itu banyak,” paparnya.

“Dan berikutnya harapannya bisa melanjutkan regenerasi dan bisa melanjutkan kepengurusan kami di Cabang,” imbuhnya.

Wakil Ketua Bidang Jaringan Sekolah dan Pesantren PC IPPNU Kabupaten Jembrana, Rekanita Niki Hidayah
dalam sambutannya menyampaikan agar senantiasa SETIA dan CINTA dengan organisasi IPNU-IPPNU.

Dok. Kegiatan MAKESTA II PAC IPNU-IPPNU Kecamtan Melaya

“Yang perlu di garis bawahi kata SETIA dan CINTA Bukan hanya pada pasangan saja kita harus setia dan cinta. Tetapi kepada organisasi kita juga harus setia dan cinta kepada organisasi IPNU-IPPNU. Kalau sudah cinta apapun akan kita lakukan, sama halnya di dalam organisasi, kalau kita sudah cinta dalam organisasi segala sesuatu yang kita kerjakan itu akan semakin ringan. Jadi ayo kita lebih tanamkan sikap setia dan cinta terhadap organisasi,” ucapnya.

“Harapan saya semoga PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Melaya makin maju, berkembang dan memiliki kader-kader yang berkualitas Seperti tema MAKESTA II kali ini yakni “Membentuk Generasi Setia IPNU IPPNU yang C.I.N.T.A (Cerdas, Ilmiah, Nasionalis, Tanggung Jawab, dan Agamis),” tambahnya.

Sementara Rekan Panji Nurhadi, ketua PAC IPNU Kecamatan Melaya dalam sambutannya mengatakan agar jadi bagian dari IPNU-IPPNU tidak sekedar ikut-ikutan melainkan dengan jiwa yang sungguh-sungguh.

Dok. Kegiatan MAKESTA II PAC IPNU-IPPNU Kecamtan Melaya

“Jadilah anggota yang bukan hanya sekedar ikut-ikutan saja. Memang dari beberapa orang dari kalian terpaksa tapi lama-lama kalian kan akan terbiasa dan terus jadi Cinta. Siapa bilang cinta-cintaan itu tidak boleh itu buktinya didepan (tema MAKESTA pada Banner) dan nanti kalian akan dijelaskan materi dari Ke-Aswaja-an, Ke-NU-an, Ke-Indonesia-an, Ke-IPNU-IPPNU-an, Tradisi Amaliah NU, dan Ke-Organisasi-an. Harapannya kedepan dari saat ini hingga akhir besok kalian mulai bersungguh-sungguh dalam ber-IPNU-IPPNU dan harus memiliki jiwa muda,” tandasnya.

Ketua MWC NU Kecamatan Melaya Bapak Ust. Asnawi secara resmi membuka kegiatan tersebut dan hingga akhir kegiatan para Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan MAKESTA serta hikmat saat di Baiat sebagai tanda keseriusan menjadi anggota IPNU-IPPNU.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.