Mubes DKM Al-A’la, Kasi Bimas Gianyar:  Masjid Pusat Kebudayaan

pwnubali.or.id | Gianyar, 23/1/22 – Dewan Kemakmuran Masjid Agung Al-A’la Kabupaten Gianyar menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-VI, Ahad (23/1) untuk melaporkan pertanggungjawaban kinerja tiga tahun kepengurusan sekaligus pemilihan Ketua baru masa khidmat 2022-2026. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Agung Al A’la mulai pukul 09.00 WITA.

Mubes dibuka secara resmi oleh Kepala Seksi Bimas Islam, Dr. H. Masruhan, M.Si., Ketua MUI Gianyar, Dewan Syuro dan Tanfidz DKM Masjid Agung Al-A’la ditandai dengan ditabuhnya rebana secara serentak.

Bacaan Lainnya
Dok. Mubes DKM Masjid Agung Al-A’la Gianyar, Bali

Dalam sambutannya, H. Masruhan, menyampaikan bahwa dalam kemajuan zaman, Masjid bukan hanya sebagai tempat Ibadah, namun lebih dari itu bisa menjadi pusat kebudayaan.

“Masjid pada dasarnya memiliki beberapa fungsi, selain itu (Ibadah dan Kebudayaan) isu-isu terkait ekonomi dan pendidikan juga harus diperhatikan” sambungnya.

Dalam rangka menunjang isu-isu tersebut, Masjid harus mulai berinovasi dalam masalah dakwah, karena tantangan umat Islam semakin besar, bahkan pikiran anak-anak sudah dimasuki sekuler dan materialistik.

Dok. Mubes DKM Masjid Agung Al-A’la Gianyar, Bali

“Isu-isu demikian harus diperhatikan, maka dakwah itu harus dirancang, tidak bisa mengalir begitu saja” lanjutnya.

Sebagai penutup, Kasi Bimas meminta kepada Pengurus DKM dan Jamaah pada umumnya, untuk mensukseskan hal itu, maka dibutuhkan sinergi dari semua pihak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.