Hadiri Pelantikan PAC Pergunu Sukawati, Kasi Pendis Kemenag Gianyar Ingatkan Empat Kompetensi Guru

Dok. Kasi Pendis Kemenag Kabupaten Gianyar Hadiri Pelantikan PAC Pergunu Sukawati.

pwnubali.or.id | Gianyar – Kasi Pendis Kementerian Agama Kabupaten Gianyar, Drs. Khoiron, M.PdI., berkesempatan hadir pada acara pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pergunu Sukawati sekaligus Peringatan hari lahir Nahdlatul Ulama ke-96, Sabtu, (29/1) di Desa Celuk, Sukawati.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua PW Pergunu Bali, Drs. H. Mahfudz MA, Ketua PC Pergunu Kabupaten Gianyar, Firman Ayani M. Pd.I serta jajaran Banom dan Lembaga di lingkungan PCNU Gianyar.

Bacaan Lainnya
Dok. Kasi Pendis Kemenag Kabupaten Gianyar Hadiri Pelantikan PAC Pergunu Sukawati.

Dalam sambutannya, Kasi Pendis menyampaikan bahwa guru harus ikut andil dalam setiap perubahan zaman, maka dari itu sepatutnya memiliki empat kompetensi penting. Di antaranya adalah kompetensi kepribadian. Bahwa seorang guru harus memiliki kepribadian yang patut digugu dan ditiru oleh anak didiknya.

“yang kedua adalah kompetensi profesional, jadi guru harus tahu materi yang disampaikan. Guru TPQ harus bisa ngaji.” sambungnya.

Dok. Kasi Pendis Kemenag Kabupaten Gianyar Hadiri Pelantikan PAC Pergunu Sukawati.

Lebih lanjut yang harus diperhatikan adalah kompetensi pedagogik yaitu kemampuan seorang guru dalam memahami peserta didik, perancangan dan pelaksanaan pembelajaran, pengembangan peserta didik, dan evaluasi hasil belajar peserta didik untuk mengaktualisasi potensi yang mereka miliki.

“Dan yang terakhir adalah kompetensi sosial, guru harus bisa bergaul dengan semua orang.” tambahnya.

Di akhir sambutan, ia berpesan bahwa Pergunu harus saling bahu-membahu dan bersinergi, terutama antar Pengurus Anak Cabang yang ada di Gianyar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.