Bantu Madrasah Diniyyah, PAC Ansor Sukasada 1 Ajarkan Aswaja An-Nahdliyah Sejak Dini

Dok. Kegiatan Ansor Sukasada Peduli Madrasah Diniyyah

pwnubali.or.id – Gerakan Pemuda Ansor dimanapun berada senantiasa memberikan solusi kepada masyarakat. Sebagaimana yang dilakukan oleh Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Sukasada hari Kamis (23/12) kemarin. Untuk menunjang pendidikan dininyyah di derah minoritas tersebut, Ansor Sukasada membantu keperluan santri untuk dapat mengenyam pendidikan diniyyah.

Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sukasada 1 memberikan 50 paket peralatan tulis. Satu paket berisi satu buah pulpen, dua buah buku tulis dan satu buah buku paket madrasah Diniyah. Kali ini, sasarannya adalah santri Madrasah Diniyah Sabilul Munttaqin yang terletak di Banjar Dinas Kubu Desa Pegayaman, Sukasada, Buleleng, Bali.

Bacaan Lainnya
Dok. Penyerahan Bantuan Alat Tulis Kepada santri Diniyyah

Menurut ketua PAC GP Ansor Sukasada 1, Wayan Wahyu Islam, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan untuk membantu madrasah diniyyah yang memerlukan perhatian lebih.

” kegiatan rutin ini, kami laksanakan sebulan sekali dengan sasaran yang berbeda. Dan juga, kami berterimakasih kepada donatur yang berkenan menyumbang. ” terangnya.

Tidak hanya bantuan buku, beberapa kader Ansor juga ditugaskan sebagai tenaga pendidik di beberapa madrasah diniyah.

Dok. Kader Ansor menjadi bantu mengajar di MAdrasah Diniyyah

“Selain tujuan membantu proses belajar mengajar, Kader Ansor yang menjadi tenaga pendidik juga mengenalkan organisasi NU dan Aswaja An-nahdliyah sejak dini kepada santri madrasah diniyah,” tandasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.