UKT Pagar Nusa Badung, Tingkatkan Kualitas Santri Pagar Nusa

pwnubali.or.id – Pagar Nusa Kabupaten Badung, Bali kembali menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) di Lingkungan Mushola Al-Ikhlas, Nusa Dua, Jimbaran, Bali.

Sebelumnya pada hari Ahad, 28 Maret 2021 lalu, PC PSNU Pagar Nusa Badung juga telah menggelar UKT ditempat yang sama.

Bacaan Lainnya
Dok. UKT Pagar Nusa Kabupaten Badung

“Sebetulnya 3-4 bulan sekali kita UKT, berhubungan pandemi begini kita buat UKT simple untuk percepatan materi-materi,” Kata Ketua PSNU Pagar Nusa, Ipa Zanuar Sanjaya.

Ketua PW PSNU Pagar Nusa, Asy’ary Muslih bersama Budianto dan didampingi penasehat Pagar Nusa Kabupaten Badung, H. Warta Sandy SH, turut hadir memberikan materi dan motivasi kepada para santri.

Dok. Ketua Pagar Nusa Bali, Ketua Pagar Nusa Badung, Penasehat Pagar Nusa Badung dan jajaran

Dalam UKT tersebut tidak hanya pengujian materi pencak silat namun juga diberikan pembekalan materi Pagar Nusa dan Ke-Nu-an. Menurut Zanuar, kegiatan UKT kemarin untuk kenaikan tingkat Kuning dan Merah.

“Kegiatan UKT kemarin untuk tingkat kuning ke tingkat Merah tapi ada beberapa yg tingkat putih ke kuning. Untuk tingkatan Pagar Nusa sendiri terdiri dari; Putih – Kuning – Merah – Biru – Coklat dan Hitam,” Imbuh Ketua Pagar Nusa Badung saat dihubungi melalui Whatsapp.

Dok. Santri Pagar Nusa Badung peserta UKT

Sebanyak 31 santri dari tiga unit latihan Pagar Nusa Kabupaten Badung mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat tersebut. Diantaranya adalah Unit Latihan Kuta Selatan, Kuta, dan Kuta Utara.

“Harapan saya kepada santri yang setelah UKT ini agar semakin semangat dan semakin bersungguh-sungguh menempa ilmu di Pagar Nusa,” tandas beliau.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.